4 Hal yang Harus Dihindari Agar Traveling Jadi Lebih Menyenangkan

Advertisement

Dengan melakukan traveling, tentu saja kamu akan melewati beberapa tempat dan destinasi yang baru serta belum pernah kamu kunjungi. Kalaupun sudah pernah, tetap saja budaya dan kebiasaan di destinasi tujuan berbeda dengan tempat asalmu. Agar traveling berjalan lancar, simak empat hal yang harus dihindari saat traveling.

1. Tidak Paham Peraturan Maskapai

Tidak Paham Peraturan Maskapai via pexels.com
Tidak Paham Peraturan Maskapai via pexels.com

Setiap maskapai memiliki peraturan yang berbeda. Karena dari itu penting untuk mengecek dan memahami informasi lebih dulu terkait maskapai yang akan kamu naiki. Kamu pasti tidak ingin kan terkena biaya tambahan karena ukuran atau berat koper yang melewati standar yang telah ditetapkan. Atau terkena peringatan karena melanggar aturan di kabin.

2. Packing Berlebihan

Packing Berlebihan via pexels.com
Packing Berlebihan via pexels.com

Kamu mungkin berfikir akan membutuhkan banyak hal selama traveling. Saat perjalanan pulang, kamu baru menyadari bahwa separuh dari barang bawaanmu tidak terpakai. Usahakan untuk packing seringan mungkin dan jangan buat diri sendiri repot.

3. Itinerary Terlalu Padat

Itinerary Terlalu Padat via pexels.com
Itinerary Terlalu Padat via pexels.com

Berada di tempat baru pasti membuatmu ingin melihat dan melakukan semua hal, tapi jangan terlalu serakah dengan destinasi yang akan kamu kunjungi. Itinerary yang terlalu padat malah membuat liburanmu tidak seru. Berikan satu atau dua hari dari waktu liburan kalian untuk beristirahat.

4. Jangan Bawa Duit Terlalu Mepet

Jangan Bawa Duit Terlalu Mepet via pexels.com
Jangan Bawa Duit Terlalu Mepet via pexels.com

Banyak kejadian yang terduga terjadi saat traveling. Jika hal tersebut terjadi, tentu saja akan membutuhkan dana lain dari apa yang telah kamu rancang. Ada baiknya jika kamu membawa dana cadangan ataupun kartu kredit. Dengan begitu kamu memiliki beberapa dana cadangan yang dapat digunakan jika ada hal-hal yang tak terduga.

Traveling adalah sebuah kegiatan yang memerlukan kejelian untuk pelakunya. Baik dari pengumpulan informasi, hingga kejelian spekulasi. Empat tips di atas adalah hal yang dapat kamu terapkan saat traveling.

Advertisement
Tags
Indonesia tips traveling Wisata
Share