Terpesona Embung Kledung, Wisata Temanggung Murah dan Kekinian

Siapa bilang Temanggung hanya memiliki perkebunan tembakau? Kamu harus tahu kalau ada wisata alam Temanggung yang kekinian. Nama wisata ini adalah Embung Kledung, Wisata Temanggung yang memesona. Untuk kamu yang sedang mencari wisata alam kekinian, simak yuk ulasannya berikut.

Berlatar Belakang Gunung Sumbing

IMG_20190226_WA0016_5736.jpg
Menikmati sejuknya udara pagi (c) Aminah Rahmasari / Travelingyuk

Embung adalah kata yang digunakan orang Jawa untuk menyebut waduk atau bendungan penampung air. Nah, Embung Kledung di Temanggung tak hanya befungsi sebagai bendungan air dan budidaya ikan saja, namun juga bisa sebagai tempat wisata.

Pemandangan yang disuguhkan adalah latar belakang Gunung Sumbing yang begitu cantik. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang berkunjung. Selain itu, Teman Traveler juga akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Sindoro yang tak kalah cantik.

Sunrise di Kaki Gunung

IMG_20190226_WA0026_2874.jpg
Sunrise Embung Kledung (c) Aminah Rahmasari / Travelingyuk

Karena berada di kaki gunung, tempat wisata ini terasa sejuk dan bahkan cenderung dingin ketika pagi hari. Jadi, jangan lupa untuk memakai pakaian tebal seperti jaket saat berkunjung. Selain itu, buat kamu yang suka berburu pemandangan sunrise, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Selain bisa menikmati view yang keren, Teman Traveler juga boleh memberi makan ikan yang ada di Embung Kledung. Seru dan menarik, bukan?

Berbagai Aktivitas Menyenangkan 

Sunrise Embung Kledung (c) Aminah Rahmasari / Travelingyuk

Selain memberi makan ikan-ikan, ternyata juga bisa camping di sekitar Embung. Hal ini karena terdapat lahan kosong yang bisa digunakan untuk area camp, sehingga bisa menghabiskan waktu berlibur lebih lama di sini. Selain itu, di sini juga terdapat warung-warung kecil yang tentunya menyediakan banyak makanan dan minuman.

Tarif yang Terjangkau

img_20190226_wa0029_HOZ.jpg
Ayo main ke Embung Kledung (c) Aminah Rahmasari / Travelingyuk

Bicara soal tarif masuk, harga tiket masuknya terbilang murah yaitu Rp 5 ribu per orang. Aksesnya pun cukup mudah karena lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Temanggung dan Wonosobo yang hanya menempuh jarak 1 km dari jalan raya.

Nah, itu dia keseruan main di Embung Kledung, Wisata Temanggung yang lagi hits. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak orang tersayang datang ke sini!

Tags
embung kledung Gunung Sumbing wisata temanggung
Share