Ellie Donat Laris Pakai Resep Jadul, Tahun Ini Sudah Seumuranmu

Advertisement

Di antara gempuran donat dengan topping beraneka ragam, ada sebuah lapak donat legendaris yang tetap bertahan. Padahal, donat yang dijual hanya ditaburi dengan gula halus saja. Tapi banyak juga loh pengunjung yang datang jauh-jauh untuk beli.

Ditambah lagi, lokasi lapak ini juga bukan di pinggir jalan raya. Melainkan di dalam pasar. Wah, jadi penasaran nggak sih seperti apa nikmatnya donat ini? Sedikit petunjuk ya, donat ini pernah viral di Tiktok.

Lokasi Toko Ellie Donat

Foto via Instagram kenyanginperutz

Seperti yang disebutkan sebelumnya, toko donat ini lokasinya ada di dalam pasar. Lebih tepatnya di Pasar Glodok, Gedung Chandra, Jakarta Barat. Jika kamu ingin mencari toko donat ini, posisinya masuk dari pintu HoLai resto. Nah, toko donat ini hanya melayani pembelian takeaway saja ya.

Perjalanan toko Ellie Donat

Foto via Instagram makanananakbumi

Dilansir dari berbagai sumber, Ellie si pemilik toko menyebutkan bahwa usaha donatnya ini sudah ia rintis sejak tahun 2000. Maka kalau dihitung, sudah seumuranmu ya, Teman Traveler? Dari awal, lokasinya di Pasar Glodok hanya pindah beberapa meter saja. Melewati 20 tahun usaha tentu tidak mudah terlebih ketika pandemi menghantam, toko donat ini juga terdampak.

Menu paling laku di Ellie Donat

Foto via Instagram sovifooddiary

Bukan donat dengan topping kekinian, justru donat kentang berbedak gula halus inilah yang jadi menu paling laris di Ellie Donat. Banyak review yang menyebutkan jika donat jadul ini ngangenin. Donatnya berukuran cukup besar, kemudian meski tidak dimakan dalam kondisi hangat juga tetap enak. Selain donat jadul, Ellie Donat juga menyediakan donat rasa cokelat dan keju.

Untuk satu buah donat di Ellie Donat, kamu cukup membayar sekitar Rp8-10 ribu. Kalau sudah sampai sini, rugi deh kalau cuma beli satu. Langsung beli banyak ya untuk dibagikan ke keluarga dan teman-teman.

Advertisement
Tags
Donat Kuliner Glodok kuliner jadul Kuliner Legendaris
Share