Perpaduan Gaya Jawa dan Modern di Ekstens Coffee Jogja

Advertisement
Advertisement

Jogja, kota pelajar yang sarat akan nilai budaya leluhurnya. Beberapa keraton masih lestari sebagai bentuk kecintaan terhadap warisan yang bernuansa tradisional. Oleh karenanya, banyak tempat di Jogja yang masih mengusung gaya tradisional seperti rumah makan, penginapan, hingga kafe-kafe kekinian. Salah satunya ialah Ekstens coffee Jogja yang coba menyajikan perpaduan tema tradisional dan modern.

Kafe dengan Konsep Tradisional dan Modern

Ilustrasi via ig/@infogramkopi

Tersembunyi, kata yang tepat menggambarkan Ekstens Coffee. Meski terdapat papan nama di bagian pintu masuk, gaya bangunan depan kafe ini berupa rumah jogja yang khas sehingga kurang menarik. Namun, siapa sangka ternyata kafe ini sangat luas dan rindang karena banyaknya pepohonan hijau dan pot-pot berisi tanaman di dalam kawasan. Ekstens coffee punya dua gaya ruangan, yakni bergaya Jogja Tradisional pada bagian depan pintu masuk dan ada spot ruangan mungil bergaya modern minimalis yang sederhana. Kafe ini juga punya banyak spot foto instagenik loh.

Bagian bergaya modern via ig/@infogramkopi

Pilihan Ruangan Indoor dan Outdoor

Pilihan indoor bergaya tradisional via ig/@riderkulineran

Ekstens coffee bukan hanya cocok buat ngafe. Banyak banget pengunjung yang menggunakan kafe ini sebagai tempat meeting. Terdapat pilihan indoor yang bergaya tradisional Jogja dengan dengan model furniture kayu atau dua bangungan mungil modern yang berkonsep ruang kaca. Jika ingin menikmati semilir angin, Teman Traveler bisa memilih bagian outdoor yang berada di area tengah kawasan kafe. Suasana di bagian outdoor sangat rindang dan segar, ditambah dengan lembutnya suara gemericik air mancur dari pancuran mungil khas Jogja.

Pilihan outdoor via ig/@riderkulineran

Lokasi dan Menu Makanan

Ilustrasi via ig/@infogramkopi

Ekstens coffee berlokasi di Jalan Raya Janti No. 486, Yogyakarta dan mulai buka pada pukul 08.00 – 23.00. Makanan dan minumannya juga lengkap banget mulai dari kopi, non kopi, camilan, dan makanan berat. Harganya cukup terjangkau juga nih, mulai dari Rp 17.000 sampai Rp 35.000.

Ilustrasi via ig/@riderkulineran

Pilihan Kafe Estetik di Jogja

Ilustrasi via ig/@legitdapurkebun

Banyak banget pilihan kafe yang menawarkan kenyamanan bagi para pecinta ngopi. Selain Ekstens coffee, ada beberapa kafe-kafe estetik yang bisa Teman Traveler kunjungi. Legit kafe bisa jadi pilihan yang segar bagi pecinta nuansa hijau. Kafe ini dipenuhi pepohonan rindang dengan warna bangunan dominasi hijau dan abu.

Ekstens coffee Jogja cocok banget bagi pecinta nuansa kafe dan foto dengan tema tradisional. Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba kafe unik di Jogja juga banyak banget loh. Selamat traveling!

Advertisement
Tags
cafe di jogja ekstens coffee jogja kafe bertema tradisional modern kafe estetik di Jogja
Share