Gondo Mayit, Wisata Pantai Eksotis di Blitar

Advertisement

Blitar merupakan kota yang terkenal sebagai tempat dimakamkannya
presiden RI yang pertama yaitu Bung Karno dan juga kampung cokelat. Ternyata Blitar mempunyai beberapa tempat wisata lain yang indah dan wajib dikunjungi nih Teman Traveler. Salah satunya pantai Gondo Mayit ini.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Pantai Gondo Mayit sekilas terdengar menyeramkan  karna namanya yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah bau mayat. Mitosnya dulu pantai ini di zaman penjajah dijadikan tempat untuk membuang korban yang meninggal sewaktu perang.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Meskipun namanya menyeramkan namun keindahan pantai ini sungguh menakjubkan. Hamparan pasir panjangnya yang sangat indah dan karangnya yang membuat pemandangan pantai ini sungguh luar biasa. Pantai gondo mayit juga mempunyai ombak yang sangat besar, tak heran jika pantai ini pernah memakan korban. Namun masih menjadi primadona salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika kita mengunjungi Blitar.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Gondo Mayit, pengunjung
tidak harus membayar mahal. Cukup dengan membayar tiket Rp.7000/orang, dengan biaya parkir Rp.5000 untuk sepeda motor. Untuk fasilitasnya juga sudah memadai, karena di sini sudah ada beberapa kamar mandi, gazebo maupun musholla.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Untuk menuju ke Pantai Gondo Mayit ini kita hanya membutuhkan waktu
sekitar 2 jam saja dari kota Blitar. Tidak usah khawatir, jalan menuju ke
sini sudah bagus. Untuk yang baru pertama kali ke Blitar, dan ingin berkunjung, kalian bisa memanfaatkan aplikasi maps.

Ternyata ketika berkunjung ke Pantai Gondo Mayit, kita juga bisa
menikmati pantai sebelahnya, yaitu pantai Tambakrejo.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Pantai ini berada di Desa Tambakrejo, merupakan kampung nelayan yang cukup ramai. Untuk mengunjungi Pantai Tambakrejo, pengujung hanya dikenakan tarif Rp.7000/orang, dengan biaya parkir sepeda motor Rp.5000. Sangat murah bukan?

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Tiketnya disamakan dengan Pantai Gondo Mayit. Wisata Blitar ini tidak kalah bagus dengan pantai Gondo mayit loh sobat traveler. Di pantai Tambakrejo ini pengunjung juga bisa bermain pasir, karna pantai tambakrejo ini mempunyai hamparan pasir yang cukup luas.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Di sini pengunjung bukan hanya bisa bermain pasir saja, namun juga
diperbolehkan untuk mandi di tepi pantai. Meski begitu harus tetap
berhati-hati, karena pantai Tambakrejo juga mempunyai ombak yang cukup besar dan bisa menelan korban.

Pantai Gondo Mayit (c) Sofi/Travelingyuk

Apalagi ketika di siang hari, ombak di sini cukup besar dan berbahaya. Untuk keamanan, pantai ini juga dijaga oleh beberapa orang yang bertugas, dan ada beberapa tulisan peringatan untuk pengujung yang mandi di tepi pantai. Disini juga terdapat pelelangan ikan, sehingga wisatawan bisa membeli ikan segar maupun ikan bakar dengan harga yang lumayan murah.

Advertisement
Tags
wisata blitar
Share