Menginap di EduHostel Jogja, Nyaman Kayak Akomodasi Berbintang

Sebagian Teman Traveler mungkin sudah akrab dengan penginapan berkonsep hostel. Akomodasi dengan harga terjangkau, di mana satu ruangan diisi beberapa tempat tidur susun. Fasilitasnya pun tak semewah hotel berbintang. Bisa dibilang seadanya. Namun lain halnya dengan Eduhostel Jogja.

Eduhostel dari sisi depan (c) Layangseta/Travelingyuk

Meski ditawarkan dengan harga murah, fasilitas yang disediakan tak kalah asyik dari akomodasi lain dengan tarif lebih mahal. Apa saja? Yuk, simak bersama ulasan berikut.

Bangunan Mirip Hotel

Area lobby via Instagram.com/eduhostel

Pertama melihat bangunan Eduhostel, Teman Traveler pasti bakal mengira tarif penginapan ini tak ramah backpacker. Namun dugaan tersebut keliru, sebab meski tampilannya mirip hotel, harga yang ditawarkan sangat murah. Sebanding dengan fasilitas yang akan didapatkan.

Hostel ini juga sudah lumayan canggih Teman Traveler. Akses pintunya sudah menggunakan kartu, beda dengan hostel pada umumnya yang masih memakai kunci biasa.

Area Parkir Basement

Tangga dari area basement (c) Layangseta/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang menumpang motor atau mobil pribadi, tak perlu khawatir. Eduhostel memiliki lahan parkir yang cukup luas di area basement. Nikmati saat istirahat dengan tenang, tanpa perlu cemas meninggalkan kendaraan. Hal ini jelas beda dengan hostel kebanyakan, yang tidak memiliki tempat parkir memadai.

Loker dan Sarapan

Locker di tiap dorm via instagram.com/Hudakampret

Begitu memasuki dorm di Eduhostel, suasananya enak banget. Semua tertata rapi, bersih, dan juga terasa lega. Sangat tenang, tidak berisik seperti hostel lain. Atmosfer Jogja-nya juga sangat terasa.

Dengan harga yang cukup murah, terutama untuk backpacker, hostel ini menyediakan fasilitas cukup komplet. Mulai dari akses Internet WiFi, komputer, loker di masing-masing kamar, lobby luas, sarapan, selimut, serta handuk. Ingin minum kopi? Teman Traveler cukup pesan saja di pantry.

Mural Kece

Mural yang hadirkan suasana Jogja (c) Layangseta/Travelingyuk

Sejumlah sudut hostel dihiasi mural kece yang bisa Teman Traveler manfaatkan sebagai latar belakang foto. Beberapa lukisan dinding tersebut hadir dalam bentuk quotes atau kutipan menarik. Bisa jadi sumber inspirasi atau bahkan pegangan hidup.

Quotes di dinding via instagram.com/eduhostel

Dorm Terpisah

Dorm via instagram.com/Hudakampret

Dorm di Eduhostel Jogja ini terpisah antara laki-laki dan perempuan. Hal ini cukup menguntungkan, terutama bagi Teman Traveler yang merasa kurang nyaman tidur satu ruangan dengan pria/wanita asing. Keamanannya sangat terjamin, tamu takkan bisa masuk ke dorm atau lantai lain jika tak sesuai dengan kartu RF yang dipegang.

Masing-masing dorm terdiri dari enam ranjang susun. Kasurnya terasa empuk dan bersih. Selain itu terdapat fasilitas pendingin ruangan serta kamar mandi dengan air hangat.

Jika beruntung, Teman Traveler akan ditempatkan satu ruangan dengan turis asing. Uniknya, kalian juga bisa request agar mendapatkan bule sebagai teman satu ruangan. Tujuannya tentu saja supaya kalian bisa sedikit ngobrol dengan mereka. Hitung-hitung menambah teman baru dan mengasah kemampuan Bahasa Inggris.

Rooftop Instagenic

Sisi lain rooftop via instagram.com/Septyasandy48

Eduhostel Jogja juga memiliki rooftop yang keren abis lho. Area ini berfungsi sebagai restoran, namun tak jarang tamu menghabiskan waktu untuk mengetik, mengobrol, atau mengagumi panorama Gunung Merapi di sini. Teman Traveler juga bisa leyeh-leyeh sambil melihat gagahnya Gunung Merbabu dan menikmati udara segar khas Jogja.

Sarapan dengan latar belakang Merapi via instagram.com/Eduhostel

Momen terbaik yang jangan sampai terlewat tentu saja adalah matahari terbit maupun terbenam. Pastikan Teman Traveler menyempatkan diri untuk selfie maupun mengabadikan pemandangan sekitar. Hasilnya pasti bakal kece.

Rooftop saat malam via instagram.com/Hudakampret

Di area ini Teman Traveler juga akan menemukan sebuah kolam renang. Lumayan untuk sekedar mengusir gerah di Jogja. Kolam ini tidak terlalu dalam, aman digunakan oleh anak kecil sekalipun.

Dekat Wisata Populer Jogja

Sunrise di rooftop via instagram.com/Eduhostel

Eduhostel beralamat di Jalan Letjen Suprapto No. 17, Ngampilan, Jogjakarta. Sangat dekat sejumlah destinasi wisata populer di Kota Gudeg, seperti Malioboro dan Keraton. Selain mudah dijangkau, gedungnya juga tampak mencolok dari jalan raya. Teman Traveler tak bakal kesulitan menemukan penginapan asyik ini.

Jika ingin mengecek ketersediaan kamar, Teman Traveler bisa mengakses laman resmi Eduhostel. Setiap weekend kamar di sini hampir bisa dipastikan full booked. Oleh karena itu, sebaiknya kalian melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari.

Itulah sekilas mengenai Eduhostel Jogja, salah satu penginapan yang bisa Teman Traveler jadikan referensi jika berencana menghabiskan waktu lebih lama di Jogakarta. Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, kenyamanan yang dihadirkan hampir setara seperti bermalam di hotel.

Tags
Akomodasi hotel jogja Jogja Jogjakarta kontributor
Share