Edo Wonderland, Taman Bermain yang Akan Membawamu ke Jepang di Zaman Dulu

Advertisement

Edo Wonderland merupakan sebuah taman bermain dengan konsep Zaman Edo yang dibangun sejak lebih dari lima puluh tahun lalu. Bangunan di sini dibuat sedemikian rupa, sehingga seolah membawa para pengunjung kembali ke Jepang di masa lalu.

Seperti apa sensasinya? Sebelum berangkat sungguhan, simak lebih dulu artikel berikut ini yuk!

Sudah Buka Sejak 1968

Theme Park dengan Konsep Zaman Edo via Instagram/aestheticshots

Edo Wonderland berdiri sejak 1968. Jika dihitung, usianya sudah lebih dari lima puluh tahun. Meski cukup lama menemani masyarakat Jepang dari generasi ke generasi, theme park ini tidak pernah sepi pengunjung. Wisatawan yang datang bahkan dari berbagai negara.

Taman Bermain dengan Konsep Zaman Edo

Sebuah Atraksi Menarik di Edo Wonderland via Instagram/mphotostagram

Taman bermain dengan konsep Zaman Edo ini berada di lahan seluas 50 hektar. Bangunan-bangunan di sini dibangun dengan arsitektur khas Periode Edo yang berlangsung dari 1603-1868, terutama pada rentang waktu antara 1680-1730. Pada masa tersebut, kebudayaan Jepang tengah berkembang.

Para Pekerja Edo Wonderland Berkostum Seperti di Zaman Edo via Instagram/jeninjoe0603

Menariknya, para pekerja di taman bermain ini mengenakan kostum ala penduduk yang hidup di masa Periode Edo. Sehingga, suasana khas Zaman Edo semakin terasa dengan kental.

Teman Traveler Seperti Dibawa ke Jepang di Masa Lalu via Instagram/sandy85_zz

Melihat para pekerja bertugas di sekitar lokasi, ditambah bangunan-bangunan yang khas, Teman Traveler seolah akan “dibawa” pergi ke Jepang di masa lalu. Menarik!

Keseruan Liburan di Edo Wonderland

Suasananya Dibuat Mirip dengan Situasi di Zaman Edo via Instagram/thkm2

Bermain di Edo Wonderland, pengunjung tidak hanya diajak menikmati suasana Zaman Edo yang otentik. Mereka juga akan mendapat sajian atraksi yang beragam. Di sini tersedia beberapa zona. Antara lain Zona Edo Experiences dan Zona Teater.

Sewa Kostum di Edo Wonderland via Instagram/theotherboomgarcia

Pada Zona Edo Experience misalnya, Teman Traveler akan diajak melihat beberapa profesi yang terkenal di Zaman Edo secara lebih dekat. Seperti melihat para anggota Shinsengumi atau pasukan pengawal Kota Edo.

Pertunjukan Teater di Edo Wonderland via Instagram/rainierarnolda

Untuk Teman Traveler yang ingin menyaksikan pertunjukan teater, ada enam Zona Teater yang menampilkan pertunjukan berbeda. Semua tema pertunjukan menyuguhkan berbagai tema-tema kehidupan masyarakat di Era Edo.

Wisatawan Bisa Sewa Kostum via Instagram/wil_dasovich

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan jasa sewa kostum lho! Siapa yang penasaran ingin coba?!

Lokasi dan Info Tiket

Suasana Tenang di Edo Wonderland via Instagram/mphotostagram

Edo Wonderland atau Nikko Edomura beralamat di 470-2 Karakura, Nikko, Tochigi. Taman bermain ini buka dari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Namun, pada hari-hari tertentu mereka bisa tutup lebih awal.

Ayo Agendakan! via Instagram/yukilhj

Untuk harga tiketnya, pengunjung wajib membayar mulai dari 2.000-4.500 Yen atau sekitar Rp255 ribu – Rp575 ribu/orang. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya.

Edo Wonderland di Jepang bukan sekadar taman bermain biasa. Ia juga terlihat sebagai upaya untuk mengabadikan kejayaan Zaman Edo dan mengenalkannya pada masyarakat yang lebih luas. Penasaran nggak sih dengan suasananya? Rencanakan untuk berlibur yuk!

Advertisement
Tags
Edo Wonderland jepang Luar negeri Wisata
Share