Dobrak Aturan, Berani Edit Foto Liburan Unik Jadi Beda dari Lainnya

Liburan kini tak cuma sekedar cara melepas penat, namun juga sarana eksistensi. Banyak orang berlomba-lomba memamerkan foto liburan terbaik demi mencuri perhatian di media sosial. Bagi Teman Traveler yang ingin terlihat beda, ada beberapa ide edit foto liburan unik yang bisa kalian coba.

Mulai dari bermain warna hingga menambahkan elemen ‘kejutan’, ada banyak teknik untuk membuat foto Teman Traveler tampak lebih unik. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan sederet konsep edit foto liburan unik yang bisa dipraktekkan sendiri.

1. Ganti warna langit

Langit warna pink
Langit warna pink via Instagram.com/amrazing

Bosan dengan warna langit biru atau kemerahan? Jangan ragu berekesperimen. Gunakan imajinasi dan coba corak lain seperti merah maupun pink. Ciptakan atmosfer khayal nan memukau dalam foto-foto Teman Traveler.

Tak perlu ragu karena ada beberapa selebgram yang kerap mempraktekkan teknik ini. Salah satunya Amrazing, yang sempat mengunggah foto pemandangan pantai dengan langit pink beberapa saat lalu.

2. Ubah corak air

Ubah corak air
Ubah corak air via Instagram.com/nublieabie

Waktu terbaik untuk memotret panorama perairan adalah saat matahari terbit maupun terbenam. Pantulan sinar matahari akan menghasilkan gradasi warna merah ke kuning yang luar biasa indah.

Namun jika Teman Traveler bosan dengan foto yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba lakukan editing dengan warna lain. Ganti warna perairan menjadi keunguan, misalnya.

3. Pasir emas

Hamparan pasir emas
Hamparan pasir emas via Instagram/com/nublieabie

Indonesia memang negara yang luar biasa. Tak hanya pantai, gunung, dan pulau, Nusantara juga memiliki hamparan gurun pasir indah. Gambar di atas diambil di Gumuk Pasir Parangkusomo, Jogjakarta.

Dari bidikan lensa aslinya, hamparan pasir di Parangkusumo cenderung berwarna kuning kecoklatan. Namun dengan sedikit teknik editing, pasir jadi tampak berkilauan bak emas. Menarik dan beda dari foto liburan umumnya bukan?

4. Kabut peach

Kabut berwarna peach
Kabut berwarna peach via Instagram.com/estacalles

Kabut yang biasa muncul di kawasan perkotaan biasanya akan mengganggu komposisi foto. Namun jika diolah dengan baik, justru bisa menambah unsur dramatis. Lihat saja hasil jepretan akun Instagram estascalles di atas.

Samar-samar kabut terlihat di antara deretan gedung dan sedikit membiaskan sinar matahari pagi. Lewat teknik editing, kabut tersebut ditampilkan dengan warna peach hingga menghasilkan gradasi langit yang indah.

5. Pertegas bayangan

Bayangan di Pantai Melasti
Bayangan di Pantai Melasti via Instagram.com/nublieabie

Foto dengan terlalu banyak bayangan biasanya kurang disukai para traveler karena dianggap menutupi keindahan objek. Namun hal tersebut justru bisa dimanfaatkan untuk menambah kesan spooky. Perhatikan saja foto salah satu sudut Pantai Melasti di atas. Bayangan di permukaan jalan dan sisi tebing membuat gambar jadi terkesan lebih dramatis. Siapapun yang melihatnya bakal dibuat terkesan.

Itulah beberapa konsep edit foto liburan unik yang bisa Teman Traveler coba. Jangan pernah ragu mencoba hal baru dan ekspresikan hasrat kalian menjadi karya foto terbaik. Bagaimana, sudah coba belajar editing foto seperti apa nih?

Tags
edit foto liburan Indonesia lifestyle tips dan inspirasi
Share