Asyiknya Berteman dengan Lingkungan di Dusun Sahabat Alam Malang

Berkumpul bersama rekan kerja atau sahabat di akhir pekan memang mengasyikkan. Apalagi jika dilakukan jika sembari menikmati suasana alam khas. Waktu pun tak terasa begitu cepat karena suasananya benar-benar mengasyikkan. Nah, jika Teman Traveler mencari suasana seperti itu, Dusun Sahabat Alam bisa jadi alternatif.

Dusun Sahabat alam (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Lokasinya berada di Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Karangploso, Malang. Lantas apa saja keseruan yang ditawarkan di sana? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Outbond Seru untuk Anak

Outbond seru untuk anak (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Tak hanya untuk orang dewasa, Dusun Sahabat Alam juga pas untuk menggelar kegiatan anak-anak, dari TK hingga SMA. Mengusung slogan ‘Biarlah Alam Menjadi Gurumu’, tempat ini menawarkan beragam aktivitas seru yang melibatkan interaksi dengan alam.

Lokasi outbond di sekitar Malang, hampir memasuki kawasan Batu, ini memiliki wahana wisata alam yang sekaligus memberikan edukasi pelestarian lingkungan bagi pengunjungnya. Selain itu tersedia pula fasilitas permainan outbond dan perkemahan, memberikan kepuasan tersendiri untuk mengenal alam secara langsung.

Outbond aman untuk anak kecil (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Lokasinya yang sedikit menanjak dan berada di sekitaran kawasan Batu membuat area outbond ini terasa sejuk. Apalagi sekelilingnya ditumbuhi berbagai tanaman asri. Semua itu didukung dengan kehadiran fasilitas character building game, kemping pondok kayu, trekking, lahan pertenakan, pertanian, dan astronomi.

Beberapa tempat lain yang juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi meliputi peternakan kelinci, unggas, serta tata cara pengelolaan sampah. Benar-benar liburan bermanfaat. Tak sekadar jalan-jalan, namun juga menambah pengetahuan baru.

Kemping Nyaman

Tempat luas untuk kemping (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Dusun Sahabat Alam benar-benar menarik, terutama untuk Teman Traveler yang hobi menjelajah alam. Jauh dari perkotaan, suasana sekitar terasa sangat sejuk. Rasanya ada sensasi tersendiri ketika kalian dibawa untuk lebih menyatu dengan alam. Para pengelola juga siap menyapa dan memberikan semua informasi yang kalian butuhkan selama berada di sini.

Selain acara sekolah, tempat ini juga sering dipilih untuk menggelar aktivitas outbond organisasi maupun perkantoran. Tujuannya sekedar untuk refreshing dan menambah kepedulian terhadap alam serta lingkungan sekitar.

Camping ground luas (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, sepertinya benar-benar mantap ya? Apalagi kalian bisa menikmati suasana alam sembari bercanda bersama teman-teman atau si kecil, menggunakan semua fasilitas yang ada.

Bagi yang ingin merasakan asyiknya kemping, Dusun Sahabat Alam menyediakan beberapa tenda dan peralatan lengkap. Camping ground-nya sendiri lumayan luas, bisa digunakan untuk mendirikan beberapa tenda dengan kapasitas maksimal 10 orang.

Pondok Nyaman untuk Menginap

Pondok untuk menginap (c) Rudiyanto/Travelingyuk

Selain tenda, Dusun Sahabat Alam juga menyediakan beberapa pondok kayu sebagai penginapan. Selama berada di sini, pengunjung juga akan mendapatkan instruktur berpengalaman untuk membimbing dalam berbagai permainan seru, api unggun, acara menyanyi bersama, dan masih banyak lagi.

Selain mengadakan outbond atau kemping bersama, Dusun Sahabat Alam juga bisa dipesan bagi Teman Traveler yang ingin mengadakan acara family gathering. Sembari menikmati keindahan alam, kalian bisa merasakan asyiknya outing maupun trekking. Setelah lelah, pengunjung tinggal beristirahat di kamar-kamar yang sudah disediakan pihak pengelola.

Itulah sedikit ulasan mengenai beragam keseruan di Dusun Sahabat Alam. Tak hanya sekedar liburan, Teman Traveler juga bisa merasakan asyiknya menyatu dengan lingkungan sekitar. Bagaimana, ada yang tertarik menghabiskan akhir pekan di wisata Malang satu ini?

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share