Dua Coffee Cipete, Ngopi Cantik di Kedai Kakaknya Raisa

Sebagian Teman Traveler mungkin pernah mendengar soal Dua Coffee Cipete. Yap, kedai kopi satu ini sempat hits karena sering muncul di akun Instagram milik penyanyi terkenal Raisa Andriana. Sebenarnya wajar saja sih, karena salah satu pemilik kedai ini tak lain adalah kakak sang biduan.

Saya sendiri sempat berkunjung ke Dua Coffee Cipete beberapa saat lalu. Kedai kopi di kawasan Jakarta selatan ini memang enak banget buat nongkrong dan santai. Yuk Teman Traveler, simak ulasan saya selengkapnya.

Kedai Kopi yang Homey

Konsumen sedang bersantai (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Pertama memasuki kedai ini, suasana nyaman ala rumahan langsung terasa. Hal tersebut tak lepas dari sentuhan dekorasi dengan unsur kayu di beberapa sisi. Sepertinya pemilik Dua Coffee Cipete memang ingin tawarkan nuansa homey, sehingga pelanggan bisa merasa seperti ngopi di rumah sendiri. Mengerjakan tugas, sekedar ngobrol, atau bahkan menunggu anak sekolah bisa dilakukan di sini.

Konsumen datang datang dari berbagai kalangan. Tak hanya anak muda, namun juga ibu-ibu. Memasuki jam-jam pulang sekolah, tempat ini akan ramai dipadati anak sekolah yang baru menyelesaikan pelajaran.

Ada sofa nyaman untuk bersantai (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Dua Coffee Cipete memiliki dua area, non-smoking area dan smoking area. Tempat pertama sudah tak perlu ditanya lagi nyamannya. Terasa dingin, luas, dan tidak terlalu bising. Sementara untuk smoking area-nya juga tak kalah asyik karena masih dalam satu ruangan, hanya dibatasi dinding kaca. Teman Traveler tak perlu takut panas ataupun basah ketika hujan turun.

Duduk di smoking area (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Namun jika ingin mengerjakan tugas di sini, sebaiknya tidak datang saat jam pulang sekolah atau pulang kantor. Kedai kopi bakal disesaki orang-orang yang sedang bersenda gurau, membuat suasana kurang kondusif. Sangat tidak direkomendasikan jika Teman Traveler termasuk orang yang tidak bisa mengerjakan tugas di tengah keramaian.

Interior dan Hospitality Patut Diacungi Jempol

Dinding kaca Instagenic (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menurut barista Dua Coffee yang sempat saya tanya-tanya, banyak orang menyukai suasana nyaman dan interior di kedai kopi ini. Selain itu hospitality-nya juga layak disorot dan patut diacungi jempol. Saya pun hanya bisa mengamini penjelasan tersebut, karena saya juga merasakan hal yang sama.

Roasting Sendiri, 100% Arabica, No Robusta

Bar seduh khusus manual brew (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Satu lagi yang menarik dari Dua Coffee Cipete adalah house blend yang digunakan, yakni 100 persen arabica Bali untuk espresso-nya. Istimewanya lagi, semua biji kopi tersebut mereka roasting sendiri lho. Oh ya, tapi kedai ini tidak sediakan biji kopi robusta ya.

Kerennya lagi, kedai kopi di Jakarta Selatan ini memiliki dua bar berbeda. Satu khusus untuk makanan ringan dan espresso bar, sementara satunya lagi untuk manual brew.

Di sini Teman Traveler bisa ngopi sambil lirik-lirik merchandise yang mereka jual, seperti baju dan lainnya. Kalian juga bisa melihat sederet trofi yang sudah diraih oleh Dua Coffee Cipete sejak pertama kali berdiri.

Klavee dan Nasi Cumi Hitam Menggoda

Tiramisu Float dan Nutella Float (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menu khas dari kafe ini adalah Klavee, espresso dengan coconut water. Bagi Teman Traveler yang termasuk pecinta Nutella, bisa pesan Nutella Latte. Oh ya, jangan lupa juga untuk mencicipi Tiramisu Float, rasanya unik kayak ada aroma kayu manisnya.

Buat kalian yang mencari racikan kopi dengan manual brew-nya, Dua Coffee menyediakan teknik V60, Aeropress, Kalita, bahkan Chemex. Pokoknya lengkap deh Teman Traveler.

Kelaperan? Jangan takut, ada makanan berat juga kok. Teman Traveler bisa pesan Nasi Cumi Hitam, signature dish mereka. Selain itu masih ada menu aneka pasta. Bagi yang mencari dessert atau makanan pendamping kopi, bisa langsung pesan croissant.

Itulah sedikit pengalaman saya ngopi di Dua Coffee Cipete. Bagaimana Teman Traveler, cukup menarik kan kedai kopi satu ini? Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Jakarta ya.

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share