D’riam Riverside, Serunya Berfoto Ria Sampai River Tubing

Advertisement
Advertisement

Ciwidey memang selalu menghadirkan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah D’riam Riverside yang tawarkan berbagai atraksi. Mulai dari petik stroberi sampai wahana river tubing. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang wisata ini, bisa simak ulasan berikut, ya.

Pemandangan Indah di Sisi Sungai Ciwidey

D'riam riverside
Instalasi burung (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Salah satu spot foto yang unik di D’riam Riverside adalah instalasi kayu berwujud burung raksasa. Dengan berdiri gagah sambill mengepakkan sayapnya, instalasi burung ini berada di sisi Sungai Ciwidey di atas lembah hijau hilir sungai.

D'riam riverside
Pemandangan di depan resort (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain itu, di sisi sungai juga ada D’riam Riverside Resort dan D’riam Resto yang menghadirkan pemandangan indah. Bagi kalian yang suka hunting foto, sangat cocok untuk berburu potret di area ini.

Berfoto Ria di Bamboo Bridge

D'riam riverside
Bamboo Bridge (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau mampir ke tempat wisata satu ini, Teman Traveler wajib untuk mencoba sensasi menapaki jalan di atas jembatan bambu. Menariknya, jembatan ini membentang selebar sungai Ciwidey. Jembatan bambu ini juga jadi salah satu ikon di D’riam Riverside yang keren untuk berfoto ria.   

River Tubing Menantang di Arus Sungai Ciwidey

Menikmati river tubing via instagram/joeang_adv

Ini dia wahana yang paling diminati pengunjung D’riam Riverside, yaitu river tubing. Sebelum turun untuk menikmati river tubing, Teman Traveler akan diberi sedikit pengarahan oleh teman-teman dari Joeang Adventure Indonesia dan diberi safety suit berupa jaket pelampung.

Teman Traveler juga harus menyiapkan baju ganti ya, karena sudah pasti basah terkena air sungai. Wahana tubing ini untuk satu kali prosesnya, akan didampingi oleh 4 orang tim yang bertugas sebagai sweeper, skipper, rupper dan rescue. Keempatnya bertugas untuk memastikan para pengunjung aman selama river tubing.

River Tubing di sini punya peraturan yang wajib dipatuhi oleh pengunjung demi keamanan. Selain wajib memakai safety jacket dan menuruti instruksi team river tubing, pengunjung yang dibolehkan untuk River Tubing harus sudah berumur di atas 10 tahun dan juga memiliki berat badan di atas 30kg.

Sekarang Teman Travaler sudah tahu kan bagaimana serunya berwisata alam di D’riam Riverside? Nah, tunggu apalagi, langsung saja ke Jl. Raya Soreang – Ciwidey Km. 25, Cukanggenteng, Pasirjambu, Bandung. Jangan lupa ajak teman-teman supaya liburanmu jadi lebih seru.

Advertisement
Tags
Bandung d'riam riverside Indonesia Jawa Barat kontributor Wisata
Share