Dream Museum Zone, Surganya Pecinta Foto Ilusi Bali

no image available

no image available

Advertisement

Destinasi wisata zaman sekarang tak melulu harus menyajikan pemandangan alam memukau. Tempat-tempat yang punya spot foto unik, bahkan yang buatan sekalipun, juga kerap diminati turis. Bagi yang kebetulan ada di Bali dan menyukai wisata semacam itu, Dream Museum Zone sangat layak dikunjungi.

Dream Museum Zone menyajikan banyak spot foto ilusi menarik untuk memuaskan hasrat pengunjungnya berfoto-foto ria. Hasilnya dijamin bakal membuat akun sosial media kian semarak. Daripada penasaran, berikut Travelingyuk sajikan sejumlah keiistimewaan menarik yang ada di museum unik ini.

[easy-image-collage id=104562]

 

1. Terinspirasi negeri ginseng

Museum ini berisi sejumlah karya seni ilusi tiga dimensi yang mulanya berasal dari Korea Selatan dan kemudian hadir di Bali sejak 2014 silam. Pengunjung bisa menyaksikan tak kurang dari 120 seni ilusi hasil kreasi para seniman ternama Negeri Ginseng.

2. Menyebar ke seluruh dunia

Dream Museum Zone dikelola oleh staff berpengalaman di bidangnya. Mereka rata-rata sebelumnya sudah punya pengalaman menjalankan eksebisi karya seni ilusi tiga dimensi di Korea. Tak heran jika museum ini juga punya cabang di Tiongkok dan sejumlah negara lain.

3. Dibagi menjadi 14 ruangan

Karya seni di museum ini dibagi-bagi dalam 14 ruangan, masing-masing dengan tema berbeda. Dimulai dari contemporary, egypt, aquarium, safari, renaissance, 18+ area, sport, Indonesia, dream park, big & small, Venice, Korean Pavilion, luminescence zone, dan terakhir, Jurassic Park.

4. Didampingi guide

Setiap pengunjung Dream Museum Zone akan didampingi oleh guide. Tugas para pemandu tersebut adalah mengarahkan pelancong berdiri di titik-titik terbaik untuk berfoto, sehingga kunjungan ke sini akan maksimal karena tak bakal ada titik yang tak dieksplor.

[easy-image-collage id=104563]

5. Memuaskan imajinasi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di museum ini terdapat 14 zona dengan tema berbeda. Pengunjung bisa memuaskan hasrat berfoto secara maksimal dan sekaligus diajak bermain imajinasi dengan mengunjungi beragam lokasi dengan pemandangan menantang.

Tips Berkunjung ke Dream Museum Zone

Dream Museum Zone adalah salah satu tempat wisata unik di Bali, karena tidak semata mengandalkan keindahan alam. Lokasi ini cocok sekali untuk mereka yang mencari destinasi untuk keluarga. Namun ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum berkunjung ke sini, beberapa di antaranya:

  • Dream Museum Zone terletak di Jl Nakula No 33X, Kuta
  • Pengelola mematok tiket masuk seharga 100 ribu rupiah per orang, untuk wisatawan domestik. Sementara wisatawan asing dikenakan biaya tiket sekitar 165 ribu rupiah
  • Anak-anak di bawah usia tiga tahun tidak dikenakan biaya tiket alias gratis
  • Museum buka dari pukul sembilan pagi hingga sepuluh malam, Waktu Indonesia Tengah
  • Bawa kamera atau smartphone mumpuni untuk menghasilkan foto terbaik

Itulah tadi sekilas mengenai keiistimewaan dan pesona menarik dari Dream Museum Zone di Bali. Andai sudah bosan dengan wisata bernuansa pantai di Pulau Dewata, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk datang ke museum unik yang berada di daerah Kuta ini.

Advertisement
Tags
Bali Wisata
Share