D’Puncak, Asyiknya Ngobrol di Kafe Tertinggi Samarinda

Menghabiskan waktu sembari bercengkrama bersama keluarga maupun sosok terdekat tentu mengasyikkan. Apalagi jika sudah menemukan tempat nongkrong dengan suasana beda. Nah, para sobat traveler di Samarinda beruntung karena kini ada kafe unik bernama D’Puncak.

Sesuai namanya D’Puncak menawarkan tempat nongkrong sambil menikmati indahnya panorama dari ketinggian. Bahkan mereka berani mengklaim sebagai kafe tertinggi di Samarinda. Bayangkan betapa asyiknya menghabiskan waktu ngobrol berkualitas bersama sosok-sosok terdekat, sembari menikmati dinginnya udara Kalimantan.

Kafe Tertinggi Samarinda

Suasana makan di ketinggian
Suasana makan di ketinggian via Instagram dpuncak

D’Puncak bisa dibilang merupakan salah satu tempat terbaik untuk ngobrol dan makan santai sembari menikmati indahnya panorama ketinggian. Berdasarkan laman media sosial mereka, kafe ini diklaim sebagai yang tertinggi di Samarinda. Pemandangan yang tersaji sungguh memanjakan mata, terutama di malam hari.

Meriah di malam hari
Meriah di malam hari via Instagram dpuncak

Kafe ini buka mulai pukul 11 siang hingga satu dini hari. Jadi pengunjung bisa mendapatkan beragam view lengkap dengan atmosfer berbeda. Datang menjelang sore hari, maka sobat traveler akan disambut atmosfer senja yang syahdu. Tiba di malam hari, suasana romantis dengan temaram lampu siap menanti.

Bakar Sendiri Tambah Seru

Menu bakaran
Menu bakaran via Instagram dpuncak

Menu utama yang ditawarkan di D’Puncak adalah bakar-bakar ala barbecue. Masing-masing pelanggan akan disajikan satu piring plastik berisi sate sosis, bakso, dan beragam bahan lezat lainnya. Pengunjung kemudian tinggal mencelupkan dalam bumbu dan memasaknya sendiri dalam bakaran yang disediakan di tengah meja. Tentunya akan terasa kian seru jika dilakukan beramai-ramai.

Pilihan menu variatif
Pilihan menu variatif via Instagram dpuncak

Jika tak ingin menu bakaran, kafe ini juga menyediakan menu makanan lain seperti ayam kremes plus sambal, chicken snitzel with avocado, chicken burger, hingga mozarella stick. Pilihan minumannya juga beragam, dijamin tiap orang akan menemukan satu menu idaman penyegar kerongkongan.

Tempat Komunitas Berkreasi

Live performance
Live performance via Instagram dpuncak

Zaman sekarang bisnis kafe tak bisa bertahan hanya dengan mengandalkan pemasukan pelanggan. Inovasi baru demi mendatangkan massa perlu terus dilakukan. Salah satunya dengan merangkul komunitas setempat.

Hal tersebut juga dilakukan oleh D’Puncak Samarinda. Beberapa kali mereka menjadi tuan rumah kegiatan bereagam komunitas berbeda di Kalimantan Timur. Mulai dari stand-up comedy, pemutaran film, pagelaran band indie, penggemar musik EDM, dan masih banyak lagi. Jika sobat traveler bingung mencari hiburan dan ingin menyasikan live performace menarik, tak ada salahnya datang ke kafe ini.

Abadikan Momen Keren

Jadi spot foto cantik
Jadi spot foto cantik via Instagram dpuncak

Tak cuma sekedar menjual panorama ketinggian, D’Puncak Samarinda juga berupaya semaksimal mungkin untuk membuat kafe mereka terasa nyaman. Hasilnya, pengunjung akan dimanjakan interior kafe yang terkesan minimalis dan natural. Tak heran jika ada banyak pelanggan kemudian memanfaatkan beberapa sudut sebagai titik foto menarik.

Well, itulah tadi sedikit gambaran mengenai pesona dan daya tarik utama kafe D’Puncak. Bagi yang ingin mencari suasana nongkrong berbeda di Samarinda, bisa mempertimbangkan datang ke tempat ini. Sensasi ngobrol di ketinggian bakal membuat sobat traveler duduk sampai lupa waktu.

Tags
Kalimantan Timur samarinda Wisata Wisata Kuliner
Share