Download Aplikasinya, Traveling ke 4 Kota Ini Nggak Akan Tersesat

Advertisement
Advertisement

Perkembangan teknologi memang semakin pesat dan melaju cepat. Penggunaannya pun juga harus hati-hati dan sebijak mungkin. Melihat peluang ini, beberapa kota di Indonesia membuat aplikasi untuk mengembangkan potensi kota ataupun perkembangan kota tersebut. Dari aplikasi pariwisata hingga aplikasi layanan kota telah terdapat pada beberapa kota di Indonesia. Nggak kepingin kan tersesat waktu traveling, simak yuk kota apa saja di Indonesia yang sudah punya aplikasi.

Aplikasi Pariwisata Kota Makassar

Makassar Tourism [images source]
Makassar Tourism [images source]
Saat ini kamu tidak perlu takut tersesat apabila datang ke Makassar, karena kota ini memiliki aplikasi yang di khususkan untuk para wisatawan yang datang. Aplikasi yang bernama Tourism Makassar ini akan memudahkan untuk wisatawan ataupun warga lokal yang ingin berburu kuliner dan juga tempat wisata keluarga. Tourism Makassar adalah sebuah aplikasi gratis yang bisa kamu dapatkan di google play dan hanya sebesar 32 mb. Sehingga tidak akan memperberat kinerja smartphonemu.

Mengenal Kota Gudeg Melalui ‘Jogja Istimewa’

Jogja istimewa [image source]
Jogja istimewa [image source]
Aplikasi ini berisi tentang panduan wisata, sejarah, kebudayaan, galeri, dan juga event. Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi yang lain adalah melalui aplikasi ini kamu bisa mengakses layanan CCTV yang ada di kota Jogja. Ketika kali pertama membuka aplikasi ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi terdekat dari lokasimu. Untuk kamu yang belum mengenal Jogja terlalu dalam atau ingin eksplorasi Jogja lebih jauh, aplikasi ini akan sangat membantu.

Jelajah Sumbawa Melalui Discover Sumbawa

Discover Sumbawa [image source]
Discover Sumbawa [image source]
Pastinya keindahan Sumbawa tidak perlu dipertanyakan lagi. Keindahan pantai dan bioata bawah laut yang beragam, membuat Sumbawa layak menjadi destinasi wisata. Untuk mempermudah traveler menjelajah Sumbawa, pemerintah kabupaten Sumbawa meluncurkan aplikasi pariwisata dengan nama Discover Sumbawa. Di dalamnya kamu bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata seperti spot snorkeling, budaya, hutan, serta masih banyak lagi wisata lainnya yang bisa kamu temukan di aplikasi ini.

Surabaya Smart City

Surabaya smart city [image source]
Surabaya smart city [image source]
Kota asuhan Tri Rismaharini sekaligus ibukota Jawa Timur ini ternyata juga memiliki aplikasi yang disediakan untuk memfasilitasi warga lokal ataupun pendatang. Pada aplikasi ini kamu bisa mendapatkan informasi wisata, tempat-tempat wisata berdasarkan kategori yang di pilih. Begitu juga berita dan perkembangan Surabaya terkini, hingga keluhan masyarakat bisa disampaikan melalui aplikasi smart city ini.

Sudah mengunduh aplikasinya? Selamat traveling ya, dan jangan bingung lagi mau mengunjungi apa atau makan di mana jika ke Makassar, Jogja, Sumbawa dan juga Surabaya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Makassar Sumbawa Surabaya
Share