7 Donat Unik dari Bahan Nyentrik, Sudah Cobain?

Siapa yang tak suka donat? Jajanan berbentuk lingkaran dengan bagian tengahnya bolong ini biasanya terbuat dari adonan tepung yang digoreng. Toppingnya beragam, dari gula halus, meses, keju, hingga karamel. Baru-baru ini, ada donat unik yang menggunakan bahan nyentrik. Ada yang menggunakan sushi hingga spaghetti. Apa saja? Simak daftarnya, yuk!

1. Donat Sushi

Donat rasa sushi
Donat rasa sushi via instagram/@adoniamerritt

Sudah biasa dengan donat biasa? Kamu bisa mencoba donat sushi yang sempat viral di tahun 2016 lalu. Bahan utamanya berupa sushi yang dbentuk bundar dengan nasi, isi, serta topping-nya. Bagian tengahnya juga dibiarkan berlubang. Meski menarik perhatian sebagai donat sehat, tapi tak sedikit yang kesusahan saat menyantapnya.

Donat Sushi
Donat Sushi via instagram/@eunbivivi

2. Donat Indomie

Donat Indomie
Donat Indomie via instagram/@jktfooddestination

Varian donat terbaru yang hits banget berikutnya adalah Donat Indomie. Jajanan ini bukan hanya hits di tanah air tapi juga di luar negeri. Sesuai dengan namanya, jajanan ini berupa indomie yang dicetak berbentuk donat. Bagian luarnya kriuk, sementara rasanya enak banget. Bagaimana, sudah coba belum?

Donat dari Indomie
Donat dari Indomie via instagram/@jktfooddestination

3. Donat Macaron

Donat dari macaron
Donat dari macaron via instagram/@sweetpistachionyc

Selain donat sushi, macaron berbentuk donat juga hits banget di tahun 2016 lalu. Macaron yang memiliki rasa manis dibuat dengan bagian tengah yang lubang. Ukurannya juga besar, dengan isian di dalamnya. Paling nikmat lagi jika ditambah dengan topping istimewa. Bagaimana, sudah coba makanan manis satu ini.

Donat Macaron
Donat Macaron via instagram/@englishrosebakery

4. Donat Pisang

Donat bahan pisang
Donat bahan pisang via instagram/@blackpearri

Nah, varian ini bukan pisang yang dibentuk bulat. Namun, buah manis ini dihancurkan terlebih dulu dan dicampur dengan bahan lainnya. Beberapa orang menjadikan pisang ini sebagai pengganti telur. Rasanya tak kalah nendang, menyehatkan pula.

Donat Pisang
Donat Pisang via instagram/@2cookinmamas

5. Burger Donat

Burger dengan roti donat
Burger dengan roti donat via instagram/@vanessasense

Minum teh di sore hari paling pas ditemani dengan jajanan manis seperti donat. Varian yang bisa kamu berikutnya adalah burger donat. Sebiji donat dibagi dua dan kemudian diisi dengan bahan untuk membuat burger. Ada daging asap, keju, dan juga sayuran segar. Rasanya enak loh. Apalagi masih hangat-hangatnya.

Burger Donat
Burger Donat via instagram/@daria_the_burger_queen

6. Donat Pempek

Pempek Donat dari Palembang
Pempek Donat dari Palembang via instagram/@lestariiema

Satu agenda yang tak boleh terlewatkan saat liburan ke Palembang adalah makan pempek. Jenisnya banyak, dari yang digoreng hingga dibakar di atas arang. Bentuknya juga beragam, termasuk donat. Inovasi jenis makanan ini dapat kamu temukan di Pempek Sulthan Pindang di Jalan Pangeran Ratu Ruko No. 6.

Donat Pempek
Donat Pempek via instagram/@rpi_pencintakuliner

7. Donat Spaghetti

Spagethi Donat Enak
Spagethi Donat Enak via instagram/@runch_sg

Kamu suka donat dan juga spaghetti? Wah, jajanan donat unik sepertinya sangat cocok untuk kamu. Tidak menggunakan tepung, bahan utama camilan ini adalah spaghetti. Tak digoreng, camilan ini dimasak dengan cara dipanggang. Tekturnya yang padat membuatnya mudah dimakan, meski berada dalam perjalanan.

Spagethi Donat
Spagethi Donat via instagram/@tiffanyshomemade

Nah, itulah varian donat unik yang pastinya bikin kamu ngiler. Bagaimana, sudah coba yang mana saja nih?

Tags
Donat Indomie Indonesia Kuliner Kekinian
Share