Dok Dok Resto, Cita Rasa Negeri Ginseng di Semarang

Advertisement

Halyu Wave atau wabah budaya populer Korea Selatan sudah mewabah ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak cuma drama, musik, dan film, kuliner ala Negeri Ginseng pun perlahan mulai tenar di Tanah Air. Bagi warga Semarang, citarasa khas Korsel kini bisa dicoba di Dok-Do Resto.

Dok-Do Resto menyajikan beragam makanan khas Korea dengan citarasa otentik, seperti kimchi jiggae, sundubu jiggae, hingga sajian ringan seperti tteokpokki. Harganya juga cukup terjangkau, cocok dikunjungi beramai-ramai. Lebih lanjut, mari kita simak ulasan kontributor Travelingyuk, Kinanti Widiari, berikut ini.

Banyak Varian Menu

Variasi makanan Korea menggoda (c) Kinanti Widiari/Travelingyuk
Variasi makanan Korea menggoda (c) Kinanti Widiari/Travelingyuk

Dok-do Resto terletak di Jl Sisingamangaraja no 24. Mereka buka antara pukul 11 siang hingga dua dini hari. Varian menu yang ditawarkan lumayan banyak, bisa jadi alternatif bagus untuk para penggemar masakan Korea.

Selain barbeque ala Korea, Teman Traveler juga bisa mencoba semangkuk nikmat jajangmyeon. Selain itu masih ada dua menu berkuah yang tak kalah lezat, seperti sundubu jiggae dan yookgaejang. Keduanya merupakan menu favorit Kinanti.

Kian Nikmat dengan Lauk Tambahan

Ada banyak pilihan menu
Ada banyak pilihan menu via Instagram nindyagm

Menyantap hidangan Korea Selatan takkan nikmat tanpa banchan alias side dish/lauk tambahan. Kabar baiknya, Dok-do Resto sama sekali tak pelit dalam memberikan banchan. Selain itu rasa hidangan yang mereka sajikan juga otentik dan hadir dalam porsi lumayan mengenyangkan.

Kinanti sendiri punya pandangan menarik soal masakan Korea. Menurutnya, sajian dari Negeri Han sangat kaya rasa. Perpaduan rasanya juga begitu pas. Dingin, asin, segar, dan pedasnya kimchi menghasilkan kolaborasi rasa luar biasa ketika disantap bersama daging berlumur saus pedas manis gochujang.

Harga Terjangkau, Asyik untuk Nongkrong

Suasana di dalam restoran (c) Kinanti Widiari/Travelingyuk
Suasana di dalam restoran (c) Kinanti Widiari/Travelingyuk

Makanan di Dok-Do Resto dibandrol dengan harga yang sebenarnya kurang ramah untuk kantong mahasiswa. Namun sisi positifnya, Teman Traveler dijamin takkan kecewa dengan hidangan yang disajikan. Selain rasanya otentik, porsinya juga bisa untuk beramai-ramai.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai kelezatan dan daya tarik Dok-Do Resto di Semarang. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Jawa Tengah dan ingin merasakan sajian Korea Selatan dengan cita rasa otentik, tempat satu ini bisa jadi alternatif bagus.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner kuliner korea semarang Travelingyuk Wisata Kuliner
Share