Dkandang Amazing Farm, Sensasi Seru Beternak dan Cocok Tanam

Lokasinya boleh tersembunyi, tapi wisata edukasi di Sawangan, Depok ini kerap diserbu pengunjung dari berbagai daerah, khususnya Jabodetabek. Mengusung konsep ‘fresh food from farm for family’, Dkandang Amazing Farm menawarkan wahana bermain, belajar, sekaligus berwisata bagi keluarga. Pengunjung akan diajak bersenang-senang sembari mengenal lebih dekat soal dunia pertanian dan peternakan.  

Jembatan berhias topi caping (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin berakhir pekan seru bareng si kecil bisa menjadikan Dkandang sebagai destinasi pilihan. Beragam aktivitas seru dan menyenangkan bisa kalian temukan di wisata Depok ini. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya!  

Disambut Hijaunya Rumput

Rumput sintetis (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Begitu masuk Dkandang, Teman Traveler akan disambut dengan area lapang berwarna hijau dan wahana air mancur. Meski hanya rumput sintetis, tempat ini sangat cocok untuk duduk santai di bawah pohon sembari mengawasi anak-anak bermain air atau menghabiskan waktu di playground sekitar.  

Dkandang Green Resto (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tak jauh dari area rumput sintetis, terdapat Dkandang Green Resto. Di sini Teman Traveler bisa memesan aneka menu pilihan keluarga, seperti pancake, nasi goreng, dan beragam jenis minuman.  

Belajar Memanah

Gerbang masuk Archery Club (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berjalan sedikit lebih ke dalam, Teman Traveler bakal menemukan gerbang masuk menuju area memanah. Untuk menjajal olahraga ini, kalian harus membeli dulu tiket seharga Rp30.000.  

Area belajar memanah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika ingin belajar memanah secara intensif, Teman Traveler bisa mendaftar jadi anggota club Akhtar Archery Club (AAC) dengan biaya sekitar Rp250.000 per orang. Sementara itu, biaya latihan per bulan adalah Rp300.000 dengan 4 kali sesi atau Rp500.000 dengan 8 kali sesi. Durasi per sesi latihan adalah 120 menit.  

Wahana Beternak

Wahana beternak (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Memasuki area peternakan, Teman Traveler bisa merasakan sensasi memberi pakan hewan ternak. Mulai dari domba, kelinci, ayam, bebek, hingga ikan. Kalian juga bisa menyusui cempe (anak kambing-red) dan memerah susu sapi. Masing-masing wahana tersebut dikenakan tiket Rp20.000 saja.  

Wahana Bertani

Wahana bertani (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Usai beternak, Teman Traveler bisa menjajal bercocok tanam atau mengenal hidroponik di lahan belakang Dkandang. Di sini kalian akan menemukan banyak budidaya sayur, seperti kangkung, pokcoy, cabai, daun bawang, dan masih banyak lagi. Untuk ikut menanam atau memanen tanaman di sini, kalian harus membayar tiket masuk Rp20.000.  

Pilihan Wahana Edukasi dan Kreasi

Menunggang kuda (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain beragam aktivitas di lahan peternakan dan pertanian, Teman Traveler juga bisa mencoba keseruan wahana edukasi lain, lho. Dkandang menyediakan wahana menunggang kuda, kerbau bule, naik delman, menangkap ikan, flying fox, serta ATV.  

Wahana tangkap ikan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bagi yang ingin menyalurkan bakat kreatif, bisa menjajal aneka wahana kreasi, seperti kreasi tanah liat, melukis layang-layang, melukis topi caping, dan melukis kaos. Wah, banyak banget ya pilihannya? Semua keseruan tadi dikenakan tiket dengan kisaran harga Rp20.000-Rp50.000.

Paket Wisata

Pengunjung rombongan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler datang bersama rombongan besar, kalian bisa lho memilih paket wisata khusus di Dkandang. Tak hanya untuk murid TK dan SD, paket tersebut juga tersedia untuk rombongan siswa SMP, SMA, serta karyawan. Pilihannya beragam, antara lain Little Farmer, Fun Cooking, Green Adventure, Outdoor Games, dan Amazing Outbond. Seru banget pastinya!  

Fasilitas Penunjang

Green Bean Cafe (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Demi memberikan pelayanan terbaik pada pengunjung, Dkandang menyediakan fasilitas penunjang super lengkap. Selain Dkandang Green Resto, pengelola juga menghadirkan beberapa stand makanan dan minuman di beberapa sudut area wisata. Kalian bisa mampir ke Green Bean Cafe atau D’Crunch. Tak perlu bingung jika tiba-tiba perut keroncongan minta diisi.  

Saung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bakal menemukan deretan saung dan mini hall sebagai tempat berteduh atau istirahat. Kalian yang membawa bekal dari rumah bisa menyantapnya sembari bersantai di sini.

Toilet dan musola juga tersedia dalam kondisi baik serta bersih. Suasana di kawasan Dkandang terasa sejuk dan asri, dijamin Teman Traveler maupun si kecil bakal betah liburan di sini.

Tiket Masuk

Pintu masuk Dkandang Amazing Farm (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk menikmati seluruh wahana dan fasilitas Dkandang, Teman Traveler cukup membayar tiket masuk Rp18.000 untuk weekday dan Rp20.000 untuk weekend. Tarif tersebut sudah termasuk sebotol besar yoghurt hasil produksi Safari Milk. Sekedar informasi, tempat wisata ini ditutup untuk umum setiap Jumat.

Bagi Teman Traveler yang masih bingung mencari tempat berakhir pekan bareng Si Kecil, langsung saja mampir ke Dkandang Amazing Farm di Jalan Penarikan, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Temukan pengalaman wisata seru dan menyenangkan!

Tags
Depok kontributor Travelingyuk wisata depok
Share