Disney Sea Tokyo, Bertualang Seru di Dunia Dongeng

Salah satu tempat yang Teman Traveler wajib kunjungi ketika berada di Jepang adalah Tokyo Disney Resort. Destinasi wisata di Odaiba ini punya dua taman bermain keren, yakni Tokyo Disney Land dan Tokyo Disney Sea. Meski sama-sama berlabel Disney, keduanya mengusung tema berbeda lho.

Dibandingkan dengan Disney Land yang kids friendly, Disney Sea lebih cocok untuk untuk orang dewasa dan pasangan. Bukan apa-apa, sebab permainan yang tersaji di sini jauh lebih ekstrem. Oh ya, sekedar informasi, hingga kini Disney Sea baru ada di Jepang saja lho Teman Traveler.

Penasaran seperti apa asyiknya bertualang di sana? Yuk, simak cerita lengkap saya saat main-main di Disney Sea beberapa waktu lalu.

Harga dan Transportasi

1_GON.jpg
Transportasi menuju kawasan wisata (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Ada banyak transportasi yang bisa Teman Traveler pilih untuk menuju Tokyo Disney Resort. Salah satunya adalah kereta. Kalian bisa memulai perjalanan dari Stasiun Tokyo dan ambil jurusan ke Stasiun Maihama. Begitu sampai tujuan, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menumpang kereta khusus yang hanya beroperasi di kawasan Disney Resort.

Tiket masuk ke kawasan ini sangat beragam. Dua yang kerap jadi favorit wisatawan adalah ‘1-Day Passport’ dan ‘2/3/4-Day Passport’. Dengan bermodal tiket jenis pertama, Teman Traveler bisa puas bermain di salah satu park, Disney Sea atau Disney Land. Sementara jika kalian ingin merasakan sensasi bermain di dua kawasan tersebut, pilihlah tiket jenis kedua.

Saya sendiri memilih ‘1-Day Passport’ karena harganya jauh lebih murah. Selain itu saya juga sudah sempat mengunjungi Disney Land sebelumnya. Harga tiketnya sendiri berkisar antara 4.800 hingga 7.400 yen atau sekitar Rp700.000 hingga Rp1.000.000.

Mermaid Lagoon, Kawasan si Putri Duyung

dsc_0564_eog.JPG
Ramainya kawasan Putri Duyung (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Punya impian bertemu putri duyung atau penasaran bagaimana kehidupan di bawah laut? Teman Traveler wajib mampir ke kawasan Mermaid Lagoon. Di sini kalian bisa menemui Ariel dari film Little Mermaid. Di kawasan berkonsep indoor ini anak-anak juga bakal bisa bermain dengan bebas dan puas.

Mysterious Island

3_8rW.jpg
Salah satu sudut Mysterious Island (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Adakah Teman Traveler yang pernah membaca novel fiksi ilmiah karangan Jules Verne berjudul Pulau Misteri? Sensasi bertualang seperti dalam kisah fiksi tersebut bisa kalian rasakan dengan menumpang wahana Mysterious Island. Kalian bakal diajak bertualang masuk ke dalam perut bumi hingga menjelajah kawah gunung api yang tengah meletus. Bagaikan sedang berada di dalam sebuah film. Sangat mengasyikkan!

Arabian Coast yang Estetik

4_Zzq.jpg
Suasana di sekitar Arabian Coast (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler akan diajak mengelilingi dunia timur tengah dengan beragam wahana permainan dan pertunjukan teater. Jika beruntung, kalian bisa bertemu langsung dengan Aladdin serta Putri Jasmine lho. Oh ya, jangan lupa mencicipi nikmatnya es krim mangga berbentuk Mickey Mouse di sini ya.

Itulah pengalaman singkat saya selama jalan-jalan di Disney Sea. Saran saya, jangan lupa mengambil Fast Track agar Teman Traveler tak perlu lama antre di suatu wahana. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke sini? Tunggu apa lagi, segera susun rencana wisata Tokyo dan wujudkan mimpi bertualang di sini.

Tags
jepang kontributor Travelingyuk wisata jepang
Share