Dimsum Hoki Tulungagung, Nikmatnya Cita Rasa Kudapan ala Tiongkok

Advertisement

Dimsum adalah makanan khas Tiongkok yang belakangan populer di Indonesia. Banyak orang mengenalnya sebagai sajian utama, padahal dimsum lebih tepat jika digolongkan sebagai kudapan atau makanan kecil. Di negara asalnya, kuliner ini kerap dikonsumsi sembari menikmati segelas teh hangat. Kalau sedang berada di wilayah Tulungagung, bisa coba Dimsum Hoki , lho.

Suguhan menggiurkan di Dimsum Hoki (c) Reezumiku/Travelingyuk

Dimsum Hoki bisa jadi alternatif tempat untuk menikmati lezatnya cita rasa kudapan ala Tiongkok tersebut. Penasaran? Yuk, simak bersama sederet menu-menu lezat yang tersedia di sini.

Dimsum Udang dan Shiomai Jadi Favorit

Shiomai Udang Ayam (c) Reezumiku/Travelingyuk

Jenis dimsum sangat banyak, sekitar dua ribu lebih. Namun beberapa yang menjadi favorit masyarakat di antaranya dimsum udang dan shiomai. Di Dimsum Hoki, semua sajian hadir dalam wadah khusus dari bambu. Selain nampak estetis, kemasan tersebut menjaga agar makanan tetap hangat saat disantap.

Shiomai Udang Ayam di sini memiliki tekstur lembut. Lumer saat digigit. Udangnya yang dicacah halus terasa sangat lezat. Apalagi aromanya begitu harum dan khas lantaran dikukus menggunakan wadah bambu. Seporsinya terdiri dari empat shiomai ukuran kecil, pas untuk sekali suapan. Sebagai pelengkap, tersedia saus sambal dan mayones.

Si Jingga Hingga Lumpia Palestina

Xiao Long Bao berwarna jingga (c) Reezumiku/Travelingyuk

Dimsum lain yang tak kalah menggiurkan adalah si jingga Xiao Long Bao. Demikian pula dengan shiomai salmon yang terlihat cantik dalam balutan kulit transparan. Selain itu masih ada Kuo tie, Kembang Tahu, Shiomai Crab, Hakao, hingga Lumpia Palestina yang juga menggugah selera. Semuanya bisa Teman Traveler nikmati seharga Rp14.000 per porsi.

Dimsum Goreng Juga Nikmat

Dimsum goreng tak kalah nikmat (c) Reezumiku/Travelingyuk

Selain dimsum kukus, Dimsum Hoki Tulungagung juga menyediakan dimsum goreng yang tak kalah nikmat. Teman Traveler bisa mencicipi pangsit nori, Money Bag, atau Pangsit Shanghai berwarna hijau segar.

Mereka juga menyediakan menu sate seharga Rp5.000 per porsi. Pilihannya macam-macam, mulai dari nugget ikan, scallop, tempura, bola udang, hingga sosis.

Makan Nikmat Sambil Bersantai

Gerobak merah khas Dimsum Hoki (c) Reezumiku/Travelingyuk

Dimsum memang memiliki cita rasa, tekstur, warna menarik. Kandungan nutrisinya juga sangat bagus untuk tubuh, terutama yang dimasak dengan cara dikukus. Pematangan dengan uap air sangat efektif untuk mempertahankan kandungan beragam zat dalam makanan. Selain itu juga sehat untuk usus karena mudah dicerna.

Sembari menyantap kudapan ringan ala Dimsum Hoki Tulungagung, Teman Traveler bisa bersantai sambil menikmati minuman pendamping seperti matcha latte, thai red tea, atau milk tea.

Suasana di dalam tempat makan (c) Reezumiku/Travelingyuk

Bicara soal tempat, kedai ini sebenarnya tidak luas namun cukup nyaman dijadikan tempat nongkrong. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan asyik bersama teman atau sahabat. Dekorasinya juga menarik, berhiaskan gerobak merah yang tampak mencolok dari depan.

Bagi Teman Traveler yang penasaran, Dimsum Hoki berada di Jalan Ahmad Yani Barat, no 172, Tulungagung. Tepatnya di sisi barat Taman Aloon-aloon. Kalian bisa menemukannya di pinggiran jalan raya, lengkap dengan dereta menja ala street cafe. Tempat ini buka mulai ham 10.00 dan semua menu yang disajikan dijamin halal.

Meski semua lezat, Teman Traveler jangan sampai kebanyakan pesan ya. Lebih baik makan bersama teman, agar kalian bisa lebih merasakan nikmatnya beragam sajian menu di Dimsum Hoki Tulungagung. Bagaimana, membaca tulisan ini jadi langsung pengen makan dimsum kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor Kuliner Tulungagung Travelingyuk Tulungagung
Share