Berendam di Hot Tub Hotel , Jari Kaki Pria Ini Harus Diamputasi, Kenapa Ya?

Tujuan traveling tentunya untuk bersenang-senang, bersantai sejenak dari rutinitas sehari-hari. Namun kejadian nahas menimpa pria asal Inggris ini saat staycation di sebuah resort. Gara-gara berendam di hot tub hotel tempatnya menginap, jari kakinya harus diamputasi. Kok bisa begitu, ya?

Berendam di Hot tub Hotel

Ilustrasi Hot Tub via Instagram @radiant_hot_tubs
Ilustrasi Hot Tub via Instagram @radiant_hot_tubs

Pria bernama Rob Barlow tengah melakukan liburan bersama dengan sang istri di Spanyol. Mereka menginap di H10 Salou Princess, sebuah hotel bintang 5 di kawasan Tarragona, Catalunya.

Hotel tersebut ternyata menyediakan hot tub di bagian sun decknya. Rob pun berendam selama beberapa kali. Suatu waktu kakinya sedikit terluka. Sang istri pun menutupnya dengan plester besar. Setelah itu dia sempat berendam lagi di hot tub.

Jari Kaki Diamputasi Diduga Gara-gara Berendam di Hot Tub Hotel

Hotel Tempat Menginap via Instagram @faithwoodhall
Hotel Tempat Menginap via Instagram @faithwoodhall

Pada malam sebelum hari kepulangannya, si pria menggigil sampai harus memakai selimut berlapis-lapis. Setelah sampai di Inggris, Rob memeriksakan diri ke dokter. Ternyata ditemukan luka di kakinya. Kondisinya pun bertambah parah, kakinya bernanah kemudian membiru. Sampai terpaksa harus diamputasi, gara-gara berendam di hot tub hotel.

Kemungkinan Hot tub Tidak Dibersihkan dengan Benar

Sempat Diplester via metro.co.uk
Sempat Diplester via metro.co.uk

Menurut laman metro.co.uk, kaki pria tersebut terinfeksi oleh virus. Makhluk mikroba itu semakin cepat menjalar karena berkembang biak dengan baik di dalam air panas. Diduga hot tub yang dipakai selama liburan di Spanyol tidak dibersihkan dengan benar. Sehingga memperparah luka di kaki si pria.

Rob Barlow pun menuntut sebuah perusahaan aplikasi traveling, yang dia gunakan untuk memesan hotel selama staycation di Spanyol. Namun sampai saat ini belum ada berita lanjutan mengenai kasus tersebut.

Hot tub Umum Ternyata Jadi Tempat Berkembangbiak Kuman

Kaki Menghitam via metro.co.uk
Kaki Menghitam via metro.co.uk

Teman Traveler tahu tidak? Ternyata hot tub di tempat umum memang menjadi sarang kuman paling nyaman. Apalagi kalau tidak dibersihkan dan dirawat dengan benar.

Seperti dilansir dari situs dailymail.co.uk, setidaknya ada 3 bakteri yang kerap menghuni hot tub maupun kolam renang. Ketiganya dapat menyebabkan beragam penyakit. Mulai dari yang ringan seperti gatal-gatal sampai infeksi paru-paru

Sehingga Teman Traveler kalau mau menggunakan fasilitas kolam renang di tempat umum, sebaiknya periksa dahulu. Paling tidak air dan lantai kolam terlihat bersih dan mengilap. Jangan sampai liburan gagal, gara-gara sakit akibat berendam.

Kasus tersebut cukup seram, ya? Semoga kejadian jari kaki diamputasi, gara-gara berendam di hotel tidak terulang lagi. Apakah ada yang pernah punya pengalaman dengan kolam renang atau hot tub?

Tags
hotel Informasi Luar negeri news
Share