RM Lombok Abang, Kuliner Perbatasan yang Gak Bikin Bosan

Advertisement

Masih di sekitar perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah. Jika Teman Traveler sedang perjalanan dari Ngawi menuju Bojonegoro atau Cepu Jawa Tengah lalu merasa lapar, maka bisa singgah ke rumah makan ini. Selain itu juga disediakanspot foto khas rumah makan tersebut. Penasaran, berikut pengalaman saya ketika mencoba bersantap di tempat ini

Spot foto yang disediakan oleh pengelola dengan latar pemandangan sawah (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Menyajikan kuliner di Jl. Raya Ngawi – Padangan, rumah makan ini memang selalu ramai setiap harinya. Apalagi saat akhir pekan, pembelinya sampai antri. Rata-rata yang datang adalah pengendara dari luar kota yang ingin beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Area parkir yang luas dan bersih membuat nyaman pengunjung (c) Mei indriani/Travelingyuk

Banyak hal menarik di tempat ini. Pengunjung pun jadi merasa nyaman. Tidak hanya bagian dalam, parkir pun luas. Rumah makan ini sangat bersih mulai depan hingga ke toiletnya.

Kid corner juga tersedia di rumah makan ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Disediakannya area bermain anak juga. Ini sangat membantu terutama bagi para ibu. Ditambahspot foto di lantai dua dengan latar belakang pemandangan yang arahnya pas jika pengunjung ingin mendapatkan foto sunset.

Mau lesehan atau berkursi, tempat ini siap dalam jumlah banyak (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Pengelola juga menyediakan stand oleh-oleh khususnya yaitu Ledre. Olahan cemilan dari pisang raja yang digulung layaknya crepes. Untuk menu yang ditawarkan memang tidak jauh-jauh dari cabai yaitu menu sambal. Saya memilih empal goreng penyet dengan tempe.

Penyajian menu pada cobek menambah serasi dengan sajian sambalnya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk penyajiannya juga tidak membutuhkan waktu lama. Cukup cepat dan pramusajinya ramah-ramah. Saat melihat sajian empal goreng di atas cobek, saya sedikit ragu nampak seperti sajian empal goreng pada umumnya bahkan tempe terlihat tipis pula. Namun ketika saya coba sobek daging empal sedikit dengan cocolan cabai bersama nasi, sangat enak.

Rasa sambal dan tempenya, maknyuss banget sobat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan tempat yang memang nyaman terutama bagi yang membawa anak-anak, Rumah Makan Lombok Abang bisa menjadi salah satu referensi dengan sambalnya yang enak, spot foto berlatar persawahan hingga tempat oleh-oleh yang oke. Tertarik membawa oleh-oleh ledrenya sambil bersantap siang sobat kuliner ? mampir ke tempat ini tidak akan rugi.

Advertisement
Tags
kuliner bojonegoro
Share