Wellington, Kota yang Dikunjungi Jokowi dengan Destinasi Wisata Atraktif

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Wellington, New Zealand, Minggu (18/3) lalu. Kunjungan bilateral ini sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Selandia Baru. Wellington tak kalah dengan kota-kota lain yang ada di Australia. Ibukota New Zealand ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang atraktif. Apa saja? Berikut beberapa tempat wisata di Wellington.

1. Weta Studio & Workshop

Salah satu patung di Weta Studio & Workshop via instagram/@brynnbeckett

Tempat ini merupakan perusahaan yang fokus dalam bidang efek dan properti yang digunakan dalam pembuatan film. Dalam area Weta Studio & Workshop ini kamu dapat menemukan banyak hal yang terkait dengan film-film box office dan seri televisi. Seperti kostum, baju perang, senjata, karakter dan miniatur yang terdapat di trilogi Lord of The Rings.

Karakter uang ada di The Lord of The Rings via instagram/@davecairns

2. Cuba Street

bangunan di Cuba Street yang dihiasi graffiti via instagram/@kiwiay

Cuba street adalah nama jalan di Kota Wellington. Jalan ini merupakan tempat untuk para pecinta kuliner dan individu-individu yang kreatif. Tempat yang menjadi situs warisan sejarah New Zealand pada tahun 1995 ini memiliki budaya urban yang menarik. Kamu dapat menemukan gang penuh graffiti, kafe, galeri seni, hingga bar. Wilayah ini menjadi tempat yang tepat jika kamu orang yang gemar bersosialisasi.

Salah satu cafe yang ada di Cuba Street via instagram/@finntechnz

3. Museum Nasional New Zealand, Te Papa Tongarewa

Bagian depan Te Papa via instagram/@traveljournophotog

Penggunaan nama Te Papa sendiri diadaptasi dari bahasa Suku Maori yang berarti tempat penyimpanan harta. Pantas saja jika nama itu digunakan. Pasalnya seluruh bagian museum ini jika dinominalkan dapat mencapai NZ$ 317 juta. Di dalamnya kamu dapat menemukan benda-benda yang berkaitan dengan sejarah, seni, dan budaya New Zealand itu sendiri.

Mulai sejarah hingga seni dapat ditemukan dalam Museum Te Papa via instagram/@travelingaroundthew6rld

4. Oriental Bay

Sunset di Oriental Bay via instagram/@sarothomson1

Oriental Bay hanya berjarak beberapa menit saja dari pusat kota. Teluk ini memiliki pasir berwarna keemasan yang cukup bersih untuk pantai yang berada tak jauh dari kota. Ombaknya yang tak terlalu besar membuat tempat ini aman untuk bermain air bersama keluarga. Terlebih lagi jika mengajak anak kecil. Oriental bay juga terkenal dengan kulinernya yang berada di sepanjang pesisir.

Pesisir yang juga dihiasi oleh huniah warga Kota Wellington via instagram/@lifewithmarah

Wellington merupakan kota yang ramai namun tetap nyaman untuk digunakan berjalan kaki. Kota ini juga memiliki desain arsitektur yang sangat kaya. Mulai dari pondok kayu dari abad ke-19 hingga bangunan dengan desain arsitektur art deco. Jadi kesimpulannya adalah, bukan hanya Australia yang dapat kamu kunjungi. New Zealand juga memiliki potensi yang menarik bukan?

Tags
mancanegara New Zealand Wellington Wisata
Share