Tak Hanya Tegallalang, Ini Destinasi Wisata Ubud yang Tak Kalah Keren

Advertisement

Membicarakan Bali tentu tidak ada habisnya. Berbagai destinasi wisata tersebar di Pulau Dewata. Belum lagi karakter setiap daerah yang berbeda, seperti di Ubud misalnya. Kawasan ini dikenal dengan alamnya yang masih asri. Area terasering sawah Tegallalang adalah contohnya. Selain Tegallalang, kawasan Ubud masih terbuka lebar untuk dijelajahi. Seperti destinasi wisata Ubud yang akan disebutkan pada poin berikut ini.

1. Monkey Forest

Sara Underwood, model Majalah Playboy, saat berkunjung ke Monkey Forest via instragram
Sara Underwood, model Majalah Playboy, saat berkunjung ke Monkey Forest via instragram/@saraunderwood

Monkey Forest Ubud adalah salah satu destinasi wisata favorit turis. Selain Sara Underwood, mantan model majalah Playboy, artis sekelas Paris Hilton juga pernah datang ke tempat ini. Tempat yang bernama Saxred Monkey Forest Sanctuary adalah cagar alam yang berupa kompleks candi. Di dalamnya terdapat kurang lebih 350 monyet ekor panjang.

2. Campuhan Ridge Walk

Pemandangan Campuhan Ridge Walk di sore hari via instagram
Pemandangan Campuhan Ridge Walk di sore hari via instagram/@samstephenson91

Campuhan merupakan hamparan perbukitan yang masih sangat asri. Sepanjang punggung bukit, jalur bagi pejalan kaki telah dilapisi paving. Tak heran jika tempat ini juga sering menjadi jogging track. Di kawasan ini juga terdapat Pura bernama Gunung Lebah yang banyak disinggahi oleh wisatawan setelah dari Bukit Campuhan.

3. Goa Gajah

Sara Underwood saat mengunjungi Goa Gajah via instagram
Sara Underwood saat mengunjungi Goa Gajah via instagram/@saraunderwood

Goa Gajah adalah pura peninggalan sejarah. Pada tahun 1365 M, Goa Gajah pernah disebut dalam lontar Kertagama karya Mpu Prapanca. Tempat ini dibangun pada abad ke-11 dan sempat terkubur. Barulah pada tahun 1923 Goa Gajah ditemukan dan dipugar tanpat merubah bentuk aslinya.

4. Pasar Tradisional Ubud

Pasar tradisional Ubud yang berisi beragam oleh-oleh via instagram
Pasar tradisional Ubud yang berisi beragam oleh-oleh via instagram/@balidaytours

Pasar yang disebut sebagai pasar terbaik di Bali ini berseberangan dengan Istana Raja Ubud yang bernama Puri Saren. Reputasinya telah dikenal hingga mancanegara. Karena tempat ini pernah muncul dalam film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Sebelum pulang, tempat ini dapat menjadi opsi destinasi terakhir. Karena di Pasar Tradisional Ubud kamu dapat menemukan beragam oleh-oleh.

Reputasi Ubud di mata turis memang telah populer. Selain karena pesona alamnya yang masih alami, daerah ini memiliki destinasi wisata yang beragam. Tempat mana yang paling gemar kamu datangi saat ke Ubud?

Advertisement
Tags
Indonesia Pulau Bali Ubud Wisata
Share