Wisata Teknologi di Silicon Valley, Kota Mark Zuckerberg Mengembangkan Facebook

Silicon Valley merupakan julukan untuk daerah yang berada di selatan San Fransisco, California. Daerah ini merupakan gudangnya perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer juga teknologi. Selain itu, Mark Zuckerberg juga mengembangkan platform facebooknya di tempat ini. Hal yang sama dengan Apple company yang didirikan oleh Steve Job. Bagi kamu yang menggandrungi perkembangan teknologi, destinasi wisata Silicon Valey ini menarik untuk dikunjungi.

Computer History Museum

Mesin-mesin komputer dari masa ke masa via instagram/@andriyfedorov

Di tempat ini kamu masih dapat menemukan berbagai rangkaian komputer dari masa ke masa. Bahkan hingga bagian-bagian yang ada di dalam komputer. Letaknya tepat ditengah-tengah Silicon Valley. Di dalamnya juga dapat ditemukan asal mula telepon genggam yang saat ini kita gunakan.

Google Campus

Bagian depan google campus via instagram/@maricruz.m1

Perusahaan teknologi ini memiliki desain kampus yang keren. Di depanya terdapat beberapa ptung android yang dapat kamu gunakan untuk latar belakang foto. Di dalamnya juga terdapat sebuah Google Gate Bridge yang menghubungkan dua bangunan kampus.

The Intel Museum

Salah satu spot di Intel Museum yang sering digunakan untuk berfoto via instgram/@ami_kyary

Museum Intel berada di Santa Clara dan memiliki berbagai produk hingga sejarah perjalanan Intel. Tempat ini dibuka untuk umum pada tahun 1992 dan luasnya berkembang menjadi tiga kali lipatnya pada tahun 1999. Di dalam Museum Intel ini kamu juga dapat menemukan proses bekerjanya chip semikonduktor.

The Winchester Mistery House

Bangunan yang menyerupai kastil via instagram/@kimberlyweihert

Rumah ini dibangun oleh keluarga pemiliki senapan bermerek Winchester. Konon pemiliki rumah ini sering dihantui oleh roh-roh gaib yang meninggal karena senjata buatan keluarganya. Dalam bangunan berarsitektur victoria ini, memiliki 160 ruangan. Pembangunannya berlangsung mulai tahun 1884 hingga 1922 dan tidak berhenti satu hari pun.

Beberapa tempat di atas dapat menjadi opsi destinasi saat ingin traveling ke San Fransisco. Terlebih lagi jika kamu menggemari perkembangan teknologi. Bagaimana dengan tempat-tempat berteknologi tinggi di Indonesia? Pernah menemukan?

Tags
amerika California Facebook mancanegara San Fransisco Silicon Valley
Share