Tujuan Traveling yang Murah Tapi Keren di Indonesia

Advertisement
Advertisement

Jangan sedih hanya karena tidak memiliki dana yang banyak untuk pergi traveling. Dengan dana yang pas-pasan kamu masih bisa  pergi ke tempat-tempat keren. Syaratnya kamu harus pintar-pintar memilih lokasi tujuan. Jelajahi daerah-daerah di sekitar tempat tinggalmu. Pasti masih banyak tempat-tempat indah yang belum kamu kunjungi dengan tarif yang lebih irit. Berikut tujuan traveling yang murah tapi tetap keren di Indonesia.

1. Yogyakarta, Rajanya Wisata Murah Buat Traveler di Jawa

Jogja [image source]
Yogyakarta terkenal sebagai tujuan wisata yang murah-meriah di tanah Jawa. Berbagai tujuan wisata mulai dari candi-candi bersejarah, pantai-pantai eksotis hingga wisata belanja lengkap disajikan di kota ini.

Jogja [image source]
Selain memiliki banyak tempat wisat yang keren, kamu tidak perlu khawatir dengan harga makanan di sini. Banyak piilihan tempat makan yang murah-meriah, salah satunya dengan makan di angkringan. Di tempat tersebut kamu dapat makan sepuasnya dengan membayar sehematnya. Asyik bukan!

2. Bukittinggi – Tempat Wisata Hemat, Bisa Dikelilingi Dalam Sehari

Jika kamu berada di Sumatera dan mencari destinasi wisata yang murah, Bukittinggi lah jawabannya. Lokasinya berada di dataran tinggi Sumatera Barat, Bukittinggi memiliki pemandangan yang cantik dipadu dengan udara yang sejuk.

Bukittinggi [image source]
Kota ini tidak terlalu besar sehingga bisa kamu kelilingi dalam sehari saja. Masalah biaya jangan khawatir, di sini mayoritas objek wisatanya dapat dinikmati dengan gratis. Tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi antara lain Lubang Jepang, yang merupakan bunker bawah tanah Jepang.

Bukittinggi [image source]
Janjang Koto Gadang, sebuah bangunan yang mirip Tembok Besar Cina. Satu lagi yang paling tersohor adalah mengunjungi Jam Gadang, jam raksasa buatan Belanda yang menjadi ikon Bukittinggi.

3. Singkawang – Rekreasi Murah bagi Traveler Kalimantan Barat

Singkawang [image source]
Dengan dana pas-pasan bisa dibilang mustahil untuk dapat menikmati keindahan Derawan. Jalan satu-satunya yang bisa dipilih traveler yang berbudged mini adalah ke Singkawang, Kalimantan Barat. Di sini ada sebuah tempat yang sangat indah namun juga murah. Adalah Taman Bukit Bougenville, sebuah taman yang tumbuhannya didominasi oleh bungabougenville. Hampir semua jenis bunga bougenville dari seluruh dunia ada di sini. Terhitung ada 46 spesies bunga bougenville di taman tersebut.

Singkawang [image source]
Selain itu tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang mini, area super sejuk dan rumah kaca. Tempat favorit para wisatawan di sana adalah hutan homogen, sebuah hutan yang ditumbuhi oleh pohon gaharu. Area ini disebut sebagai area super sejuk karena bebas dari polusi.

4. Wakatobi – Keren dan Ramah Untuk Backpacker Sulawesi

Wakatobi [image source]
Wakatobi merupakan daerah di Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan wisata baharinya. Wakatobi sendiri adalah singkatan dari sebuah wilayah yang terdiri dari empat pulau kecil bernama Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Daerah ini memiliki surga bawah laut yang dikenal dengan Taman Nasional Wakatobi yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Wakatobi terkenal sebagai destinasi wisata yang wah dan tidak murah namun ada cara lain menikmati keindahan Wakatobi dengan biaya yang bersahabat yaitu dengan cara jadi backpacker.

Wakatobi [image source]
Khusus buat traveler Sulawesi yang ingin menikmati tempat ini dengan murah caranya adalah dengan menyewa perahu menuju salah satu pulau tersebut, sebab jika menyewa speedboat tarifnya akan menjadi berkali lipat. Selain itu menginap di homestay akan jauh lebih irit ketimbang di hotel dan berkeliling Wakatobi dengan menyewa motor adalah cara terbaik menikmati pulau ini.

5. Pulau Bacan – Aneka Wisata Murah buat Traveler Maluku

Pulau Bacan [image source]
Rasanya sangat sulit menemukan objek wisata yang terjangkau di kawasan Indonesia Timur sekalipun untuk penduduk lokal. Namun untuk traveler di Maluku masih ada satu spot murah tapi keren yang bisa di kunjungi yaitu Pulau Bacan.

Pulau Bacan [image source]
Pulau yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara ini memiliki banyak tempat wisata keren. Mulai dari mengunjungi Masjid Sultan Bacan, Benteng Bernaveld, hingga Pantai Sibela yang mempunyai tiket masuk hanya Rp. 2.000 saja. Selain itu kamu juga dapat berburu batu bacan yang sangat populer.

Itulah tempat menarik di Indonesia yang bisa menjadi referensi objek wisata murah bagi mereka yang berdana pas-pasan.

Advertisement
Tags
Bukittinggi Indonesia Jogja Singkawang Wakatobi
Share