Keindahan Pantai di Sukabumi yang Tersembunyi, Sayang Untuk Dilewati

Advertisement

Membicarakan pantai di Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, ribuan kilometer pesisir dan pulau tersebar di negara tercinta kita ini. Seperti Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan potensi wisata yang tak kalah dengan kota atau kabupaten lain di Indonesia.

Pantai Cimaja, Venue Surfing Asian Games 2017

Pemandangan Pantai Cimaja saat matahari tenggelam [image source]
Pantai Cimaja sangat dekat dengan Jakarta dan bisa diakses menggunakan angkutan umum seperti bus ataupun kendaraan pribadi. Mengunjungi Pantai Cimaja pada bulan Mei hingga Oktober merupakan waktu terbaik, karena cuaca cukup bersahabat. Potensi ombak yang menakjubkan  membuat tempat ini biasa dimanfaatkan para peselancar.

Peselancar yang sedang beraksi [image source]

Panorama Sunrise dan Sunset di Pantai Citepus

Panorama Pantai Citepus [image source]
Menikmati keindahan matahari pada saat sunrise maupun sunrise di sini ,dijamin akan membuatmu kagum dengan panoramanya. Dengan garis pantai sepanjang 3 kilometer, Citepus memiliki bentuk seperti huruf U dan tepian pantai yang landai. Namun kamu harus tetap berhati-hati, karena ombak pantai selatan tergolong besar. Jangan sampai perjalanan yang bertujuan senang-senang menjadi malapetaka. Jadi traveler yang bijak ya.

Pengunjung sedang bermain di garis pantai [image source]

Pantai Cicaladi, Pasir Putih yang Masih Alami

Panorama Pantai Cicaladi [image source]
Meskipun potensi Cicaladi belum dimaksimalkan, masalah keindahan berani bersaing dengan pantai-pantai lain di Jawa Barat. Pasirnya putih dan didukung dengan airnya jernih nan biru. Belum lagi karang-karang eksotis di sekelilingnya. Sayangnya, ombak di pantai ini cukup besar, sehingga ada baiknya untuk tidak berenang di sini.

Pemandangan dari atas bukit [image source]

Ombak Tenang di Pantai Cibuaya

Pasir putih di Pantai Cibuaya [image source]
Datangnya senja adalah waktu yang paling ditunggu saat mengunjungi Pantai Cibuaya. Terbenamnya sang surya di sebelah timur menjadi pemandangan menakjubkan yang bakal membuatmu terpanah. Objek wisata di Sukabumi ini memiliki ombak yang tenang, sehingga kamu bisa bermain air tanpa takut terseret ombak. Kamu juga bisa mengunjungi lokasi penangkaran penyu di sini. Biasanya wisatawan akan datang ke Cibuaya dulu sebelum menuju ke Pantai Ujung Genteng.

Matahari tenggelam di Pantai Cibuaya [image source]
Masih banyak pantai indah yang tersembunyi di Indonesia. Asal memiliki kemauan untuk menjelajah, destinasi-destinasi menakjubkan ini pasti akan ditemukan. Jadi, pantai mana yang akan kamu kunjungi berikutnya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat pantai Sukabumi
Share