5 Destinasi Warna-Warni di Dunia, Jangan Sampai Lupa Bawa Kamera

Destinasi wisata dengan berbagai macam warna sangat menarik untuk didatangi. Selain unik, kombinasi warnanya yang menarik dapat menjadi latar belakang atau lokasi untuk berfoto cantik. Terlebih lagi dengan banyaknya tren menata feed foto di media sosial semacam instagram. Destinasi seperti itu tentu menjadi spot yang menarik untuk mengambil foto. Destinasi wisata warna-warni di dunia ini adalah beberapa tempat yang juga memiliki keuinikan tersendiri.

Rue Cremieux, Prancis

Rue Cremieux via shutterstock.com

Bastille paling dikenal sebagai situs bekas penjara di masa Revolusi Prancis. Tak jauh dari situ, teman traveler dapat menemukan rumah-rumah berwarna pastel. Kawasan ini dipenuhi oleh bangunan berwarna pastel dengan gaya arsitektur Haussmannian yang begitu identik dengan lampu kota. Kawasan ini dibangun pada tahun 1851 sebagai pintu masuk ke area Bastille. Selama beberapa tahun berikutnya, hingga pertengahan 1850-an, tempat ini juga menjadi lokasi untuk berbagai macam karnaval.

El Caminito, Argentina

El Caminito via shutterstock.com

Kawasan yang berada di Buenos Aires ini terkenal karena rumah-rumahnya yang penuh warna. Dalam bahasa Spanyol sendiri Caminito memiliki arti sebuah jalan kecil. Di sini terdapat berbagai rumah dengan warna-warna pastel. Kebanyakan bangunan tersebut masih mengusung bentuk tradisional Argentina. El Caminito juga menjadi warisan budaya karena menginspirasi lagu tango yang terkenal berjudul Caminto (1926) oleh Juan de Dios Filiberto.

Ovre Holmegat, Norway

Ovre Holmegat via shutterstock.com

Di sepanjang jalan ini teman traveler dapat menemukan rumah-rumah yang dicat dengan warna yang berbeda. Warna-warna tersebut merupakan saran dari seniman Skotlandia, Craig Flannagan. Setiap rumah biasanya memiliki kombinasi 4-5 warna, yang dirancang untuk menyelaraskan warna dengan rumah-rumah di sebelahnya. Berjalan di sepanjang Øvre Holmegate, teman traveler dapat menemukan beberapa toko cinderamata, kafe, dan pub.

Jellybean Row, Canada

Jellybean Row via shutterstock.com

Kawasan Jelly Bean Row, dihiasi oleh berbagai rumah-rumah berwarna-warni. Kebanyakan setiap rumah memiliki dua kombinasi warna dalam satu bangunan. Warna yang dominan untuk dinding serta warna-warna untuk kayu pintu atau jendela. Kawasan ini pernah terbakar pada tahun 1892. Untuk membangun kembali kawasan ini dalam waktu yang cepat, rumah-rumah petak didirikan. Warna-warna tersebut adalah salah satu upaya penduduk untuk membedakan satu rumah dengan yang lainnya.

The Streets of Colmar, Prancis

The Streets of Colmar via shutterstock.com

Wisata warna-warni di dunia lainnya ada di Perancis. Colmar merupakan kota di Perancis yang dipenuhi dengan bangunan serta bunga-bunga yang cantik. Berada di sebelah timur Perancis, Colmar juga berbatasan dengan Jerman yang memiliki jarak sekitar 20 km. Rumah-rumah di Kawasan ini selalu dihiasi dengan aneka pernak-pernik. Mulai dari bentuk, bangunan yang warna-warni, hingga tambahan dedaunan, atau bunga-bunga yang dipajang di depan jendela.

Kawasan dengan bangunan yang berwarna-warni memang memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa tempat di atas adalah sebagian kecil dari berbagai tempat-tempat indah yang ada di dunia. Ada salah satu yang pernah teman traveler kunjungi?

Tags
bangunan warna-warni destinasi wisata mancanegara
Share