10 Destinasi Romantis Pas Buat Kencan di Hari Valentine

Advertisement
Advertisement

Ngomong-ngomong masalah tempat paling romantis tentu Paris lah yang menjadi ikonnya. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada banyak tempat di dunia ini yang tak kalah romantis tentu dengan suasana yang lebih nyaman dan tidak seramai Paris.

Dengan datangnya hari valentine yang tinggal menghitung hari, mencari destinasi romantis untuk menghabiskan hari bersama sang kekasih adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Berikut destinasi romantis yang pas buat kencan di hari valentine yang dilansir Travelingyuk dari CNN.

1. Udaipur – India

Apa tempat pertama yang ada di benak Anda ketika mendengar kata romantis? Kemungkinan besar yang ada dalam pikiran Anda bukanlah India. Namun oasis Udaipur di Rajasthan, India akan meruntuhkan semua anggapan tentang negara ini.

Udaipur (c) CNN
Udaipur (c) CNN

Belum banyak wisatawan yang mengetahui sisi keromantisan dari sebuah kota Udaipur, India. Padahal kota ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling romantis di Asia. Di kota ini menyimpan banyak istana yang megah dengan taman dan danau yang cantik.

Refleksi istana akan dipantulkan sempurna oleh danau Udaipur menambak keeksotisan panorama di sekitarnya. Hingga malam hari suasana makin bertambah cantik dengan adanya lampu berwarna-warni yang menyinari. Suasana yang seperti ini akan menciptakan momen romantis Anda dengan pasangan.

2. Pulau Waiheke – Selandia Baru

Selain Auckland ada satu tempat lagi di Selandia baru yang tak kalah romantis. Memiliki pantai tersembunyi yang sangat indah dipadu dengan para turis jutawan yang berbaur dengan para nelayan akan menjadi sebuah pemandangan yang begitu mempesona.

Pulau Waiheke (c) CNN
Pulau Waiheke (c) CNN

Adalah Pulau Waiheke yang terletak beberapa kilometer dari kota terbesar Selandia Baru. Untuk dapat menuju ke sana wisatawan musti berlayar menggunakan kapal feri dari Auckland melewati Teluk Hauraki. Penginapan yang memiliki pemandangan yang indah adalah di Delamore Lodge, Anda akan disuguhkan pemandangan cantik Teluk Owhaneke.

3. Cafayate – Argentina

Cafayete merupakan sebuah kota di Argentina yang menawarkan pemandangan puncak gunung Andes yang dramatis. Di sisi lain kota ini juga menjadi pusat produksi anggur terbesar kedua di Argentina setelah Mendoza.

Cafayate (c) CNN
Cafayate (c) CNN

Tak heran jika kota ini menjadi pusat wisata yang penting di negara tersebut. Wisatawan dapat menjelajahi lembah Calchaquies yang merupakan pusat kebun anggur yang berkualitas di sana. Untuk pasangan yang mengonsumsi anggur ini adalah tempat yang cocok sebagai destinasi merayakan valentine.

4. Hoi An – Vietnam

Jika Anda dan pasangan ingin mencari tempat romantis dengan suasana kuno lengkap dengan lampion yang menghiasi mungkin Hoi An adalah tempat yang sesuai dengan keinginan Anda. Kota Ho An di Vietnam memiliki banyak bangunan berarsitektur kuno.

Hoi An (c) CNN
Hoi An (c) CNN

Sungai Hoai yang mengalir melintasi kota ini semakin menambah suasana romantis sudut kota terlebih pada malam hari. Kencan dengan kekasih saat valentine di kota ini akan makin terasa lengkap dengan menikmati hidangan lezat khas Vietnam di restoran terapung yang terletak di Sungai Hoai.

5. Pulau Quirimbas – Mozambik

Salah satu tujuan wisata paling klasik namun tetap menarik adalah pantai. Namun untuk momen hari valentine carilah pantai yang bukan hanya itu-itu saja. Cobalah untuk menghabiskan waktu dengan pasangan di Pulau Quirimbas.

Pulau Quirimbas (c) CNN
Pulau Quirimbas (c) CNN

Pulau Quirimbas berada di kawasan Samudera Hindia tepatnya sebelah timur laut Mozambik. Di sana banyak terdapat resor mewah yang akan memuaskan liburan Anda. Pulai ini juga memiliki pantai berpasir putih dengan lautnya yang berwarna biru kehijauan. Suasana romantis akan langsung terasa sejak awal menginjakkan kaki di Pulau Quirimbas.

6. Middleburg – Virginia, Amerika Serikat

Middleburg merupakan sebuah desa dari abad ke-18 yang terletak sekitar satu jam perjalanan dari Ibu Kota negara Amerika Serikat. Kota ini merupakan kota bersejarah namun uniknya tidak nampak kekunoan di wajah kota ini.

Middleburg (c) CNN
Middleburg (c) CNN

Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berlibur yang romantis di sana sambil berkeliling kebun anggur yang disebut-sebut menjadi salah satu penyuplai anggur terbesar bagi Virginia yang menjadikannya penghasil anggur terbesar kelima di Amerika Serikat.

7. Mostar – Bosnia Herzegovina

Permata di Bosnia Herzegovina yang sempat hilang kini telah kembali lagi. Sebuah kota romantis, Mostar telah menampakkan wajah berserinya setelah mengalami pemugaran besar-besaran yang dilakukan UNESCO dan Bank Dunia.

Mostar (c) CNN
Mostar (c) CNN

Kota ini dahulunya hancur setelah menjadi lokasi perang Bosnia selama 2 dekade yang lalu. Kini bangunan-bangunan lawas telah kembali utuh dan jembatan Stari Most yang menjadi landmark kota juga sudah berfungsi kembali. Anda dan kekasih bisa menikmati suasana romantis dengan menyusuri sungai Neretva sambil berjalan kaki.

8. Pulau Peter – British Virgin Island

Ingin kemesraan yang nyaman tanpa gangguan keramaian? Anda bisa memesan salah satu resor di Pulau Peter, British Virgin Island. Pulau ini menawarkan sensasi berlibur di pulau pribadi dengan pemandangan laut yang berkilau seperti permata.

Pulau Peter (c) CNN
Pulau Peter (c) CNN

Pulau Peter memiliki resor pribadi dan spa yang dapat menjadi tempat yang asyik untuk bermesraan dengan pasangan. Di tempat ini juga menyediakan dua area rekreasi, 3 tipe kamar, 5 pantai dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

9. Vernazza – Italia

Tempat yang nyaman untuk menghabiskan momen bersama pasangan tanpa harus diganggu dengan adanya kendaraan yang lalu lalang salah satunya adalah Vernazza, Italia. Di kawasan ini benar-benar bebas dari kendaraan, untuk bepergian ada jalur khusus pejalan kaki yang disebut dengan The Sentiero Azzurro. Di sinilah terdapat jalur cinta yang bisa Anda lewati dengan pasangan sambil menikmati indahnya alam sekitar.

Vernazza (c) CNN
Vernazza (c) CNN

Kota ini berada di La Spezia, Liguria, di bagian barat laut Italia dan menjadi satu dari 5 tempat memancing paling tersohor di dunia yang bernama Cinque Terre. Cinque Terre sendiri telah ditetapkan sebagai cagar budaya atau World Heritage oelh UNESCO.

10. Galle – Sri Lanka

Destinasi yang satu ini memiliki segala fasilitas liburan yang lengkap namun berbiaya murah. Bagi pasangan yang ingin merayakan valentine di luar negeri dengan dana pas-pasan bisa memilih Galle sebagai alternatifnya.

Galle (c) CNN
Galle (c) CNN

Galle terletak di ujung barat daya Sri Lanka adalah kota bersejarah yang memiliki banyak bangunan peninggalan Belanda yang kini dijadikan restoran dan toko rempah-rempah. Anda dan pasangan dapat menikmati keindahan pantai tropis serta kuliner khas yang lezat di sana.

Advertisement
Tags
Destinasi Romantis Hari Valentine
Share