Destinasi Medis di Penang, Salah Satunya Pilihan Ustad Arifin Ilham Berobat

Diketahui bahwa Ustad Arifin Ilham telah menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit Malaysia. Semenjak beberapa waktu lalu, beliau memang telah dirawat di kawasan yang terkenal sebagai destinasi medis yaitu Penang. Rupanya memang terdapat banyak rumah sakit dengan fasilitas mumpuni di sana. Di mana saja?

Island Hospital

Lobi Island Hospital via Instagram @herpanspangestu_05
Lobi Island Hospital via Instagram @herpanspangestu_05

Island Hospital merupakan destinasi medis di Penang, tepatnya 308 Macalister Road. Tempat ini didirikan pada tahun 1996 dan termasuk sebagai rumah sakit privat terkemuka. Beberapa spesialisasi medis di Island Hospital adalah obat penyakit dalam, operasi umum, ortopedi, kardiologi, kebidanan dan kandungan, serta banyak lainnya.

Island Hospital sendiri memiliki kurang lebih 300 tempat tidur, siap mengurus pasien. Peralatan di sini sangat canggih sehingga dapat merawat secara maksimal.

Gleneagles Penang

Destinasi Medis di Penang
Fasilitas Canggih di Gleneagles Penang via Instagram @gleneaglespenang

Destinasi medis di Penang selanjutnya dalah Gleneagles yang usianya hampir setengah abad. Tempat ini punya bangunan tambahan dengan 19 lantai, sehingga ia menjadi ikon pusat medis utama di wilayah utara Malaysia. Gleneagles Penang mampu menampung sekitar 380 pasien.

Spesialisasi medis di Gleneagles Penang sangat beragam, di antaranya onkologi (kanker), kardiologi (jantung), ortopedi, dan ilmu saraf. Rumah sakit satu ini memang didesain modern dan dilengkapi fasilitas canggih. Gleneagles Penang bertempat di 1, Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town.

Penang Adventist Hospital

Penang Adventist Hospital via Instagram @pahpg
Penang Adventist Hospital via Instagram @pahpg

Penang Adventist Hospital berada di 465, Jalan Burma, Taman Selamat, George Town. Rumah sakit ini punya beragam pelayanan, seperti pusat jantung&pembuluh darah, pusat perawatan ginjal, pusat bedah kosmetik&rekonstruksi, klinik perawatan gigi, dan fasilitas lainnya.

Penang Adventist Hospital sendiri merupakan salah satu destinasi medis di Malaysia, yang berusia cukup tua yaitu sekitar 95 tahun. Bangunannya terdiri dari 5 tingkat dan menyediakan kurang lebih 211an ranjang.

Loh Guan Lye Specialists Centre

LohGuanLye Specialist Centre via Instagram @lohguanlye
LohGuanLye Specialist Centre via Instagram @lohguanlye

Lalu ada juga Loh Guan Lye Specialists Centre, yang berada di 238, Macalister Road. Rumah sakit privat ini menyediakan sekitar 273 tempat tidur, siap merawat para pasien. Tempat ini mempunyai 3 bagian bangunan (wings), yaitu main wing, diagnostic wing, dan women&children plus fertility centre.

Sejumlah spesialisasi medisnya adalah pusat kanker, pusat jantung, THT, dan kebidanan&ginekologi plus pusat kesuburan, dan banyak lainnya. Keahlian khusus Loh Guan Lye Specialists Centre adalah pusat kanker payudara dan pusat rehabilitasi.

Itulah setidaknya 4 rumah sakit yang menyumbang julukan destinasi medis bagi Penang. Sehingga tidak heran, jika Ustad Arifin Ilham juga berobat ke sana.

Tags
Destinasi Medis di Penang Indonesia Malaysia Penang Tips dan Inspriasi Ustad Arifin Ilham
Share