5 Destinasi Instagenik Terbaik di Indonesia 2019, Rayakan Liburan Bonus Panen Konten Seru

Advertisement

Sepanjang tahun 2019, Teman Traveler sudah berlibur ke mana saja? Pastinya salah satu yang paling banyak dituju adalah tempat wisata dengan konsep estetik dan instagramable. Nah, Travelingyuk berhasil mengumpulkan 5 destinasi instagenik terbaik di Indonesia untuk tahun 2019. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Image may contain: one or more people, people standing, mountain, sky, outdoor, nature and water
Danau Toba via Instagram/visit_sumut

Siapa yang belum pernah ke destinasi wisata ini? Ditetapkan sebagai salah satu ‘Bali Baru’ oleh Pemerintah, danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Dengan udaranya yang sejuk, perpaduan hijaunya perbukitan, dan birunya air danau membuat tempat ini sangat nyaman dan cocok berburu spot-spot instagramable.

2. Taman Sari, Yogyakarta

Image may contain: 1 person, outdoor and water
Taman Sari Yogyakarta via Instagram/sophia_hodes

Destinasi klasik yang satu ini didirikan Sultan Yogyakarta sebagai tempat pemandian para putri raja sekaligus benteng pertahanan. Setiap sudut dari bangunan ini sangat hits dan instagramable. Hal ini terjadi karena desainnya yang memadukan unsur Eropa dan Jawa, lengkap dengan kolam pemandiannya yang terlihat cantik dan menawan.

3. Pulau Derawan, Kalimantan Utara

Image may contain: one or more people, tree, sky, plant, outdoor and nature, destinasi instagenik terbaik di indonesia
Pulau Derawan via Instagram/titantyra

Mau mencoba merasakan sensasi eksotisme alam di Kalimantan? Cobalah pergi ke Pulau Derawan, Kalimantan Utara. Di sini, Teman Traveler akan menemukan beragam wahana bahari yang sangat menarik dan memukau. Mulai dari snorkeling ke ladang terumbu karang cantik hingga bermain-main bersama penyu. Keren, kan?

4. Pulau Padar, NTT

Image may contain: one or more people, people standing, mountain, sky, outdoor, nature and water, destinasi instagenik terbaik di indonesia
Pulau Padar via Instagram/ann_hantabi

Terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar menawarkan pemandangan hamparan pegunungan eksotis diapit lautan biru yang cantik. Di sekitar pulau, kalian bisa menyaksikan pesona pink beach yang bisa dimanfaatkan untuk berenang, bermain air, ataupun snorkeling. Bisa dijadikan ajang berfoto instagramable, nih!

5. Raja Ampat, Papua

Image may contain: sky, ocean, mountain, outdoor, water and nature, destinasi instagenik terbaik di indonesia
Raja Ampat via Instagram/chelseakauai

Destinasi instagenik terbaik di Indonesia terakhir jatuh pada Raja Ampat, Papua. Kawasan bahari ini memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia. Dengan luas 4,6 juta hektar, Raja Ampat menjadi rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, dan ribuan biota laut lainnya. Inilah yang menyebabkan destinasi favorit ini sangat cantik dan memukau, bahkan jadi idaman para pemburu foto instagramable.

Itulah tadi rangkaian destinasi instagenik terbaik di Indonesia tahun 2019. Kira-kira untuk tahun 2020 nanti bakal jatuh di kawasan wisata mana, ya?

Advertisement
Tags
destinasi instagenik Indonesia Wisata
Share