4 Destinasi ‘Artsy’ di Hong Kong yang Instagenic, Meriahkan Feed Instagram

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Jika kamu penggemar sesuatu yang berbau estetik dan ingin mengunjungi tempat-tempat dengan nilai seni yang tinggi, Melbourne bisa menjadi salah satu tujuannya. Namun tak hanya kota tersebut, beberapa negara juga memiliki tembok-tembok yang dipercantik oleh karya seni mural dan grafiti. Kamu juga bisa menemukan tempat artsy di Hong Kong seperti yang akan dibahas dalam daftar berikut ini.

1. Fo Tan

Sebuah studio workshop yang fokus di bidang keramik via instgram/@naufalabshar

Fo Tan merupajan kawasan industri yang juga menjadi tempat utama bagi para seniman lokal. Alasannya adalah harga tanah di Fo Tan yang lebih murah, sehingga beberapa orang memilih untuk membuka studio workshop. Di sini terdapat banyak seni keramik, kaligrafi, dan juga seniman-seniman yang ramah.

2. Sham Shui Po

Dua bangunan berwarna pastel dan karya mural di sebelahnya via instagram/@lcs_1228

Jika di Melbourne terdapat sebuah gang yang penuh dengan grafiti, di Hong Kong pemandangan serupa juga dapat ditemukan. Seni-seni mural dan grafiti terdapat di wilayah Sham Shui Po, Kowloon. Setiap bangunan yang ada di sini kebanyakan dihiasi oleh warna-warni seni mural.

3. Wong Chuk Hang

Seni mural yang ada di tembok kawasan Wong Chuk Hang via instagram/@foodsharingnana

Hampir serupa dengan Fo Tan, Wong Chuk HangĀ  merupakan kawasan industri di South Island District. Tempat ini juga dikenal sebagai pusat seni di Hong Kong. Pertumbuhan di sini sangat cepat setelah dibukanya jalur MRT di South Island. Banyak galeri seni di sini yang dapat ditemukan. Seperti Spring Workshop, Blindspot Gallery, dan Plum Blossom.

4. Van Gogh Sense

Lukisan Van Gogh yang juga dipamerkan via instagram/@celiachim

Van Gogh Sense merupakan sebuah tempat dengan konsep art cafe. Di sini berbagai macam karya seni dapat dinikmati dengan macam-macam panca indra, dapat dilihat, didengar, disentuh, juga dirasakan. Art cafe ini juga mendapat lisensi resmi dari Museum Van Gogh yang ada di Amsterdam.

Kemampuan seni untuk merubah pemandangan di suatu tempat memang luar biasa. Beberapa tempat yang dulunya terlihat kumuh menjadi terlihat indah setelah mendapatkan sentuhan seni. Pernah mendapati pemandangan seperti ini di Indonesia?