Cuma Punya Waktu Kilat di Singapura? Yuk, kunjungi Destinasi Gratis ini!

Bagi yang akan melakukan perjalanan menuju luar negeri dan kebetulan Anda transit di Singapura, jangan hanya menghabiskan waktu Anda di Bandara saja.Kunjungilah Patung Merlion ini. Satu lagi, untuk mengunjunginya pun tidak perlu biaya masuk alias gratis!

Kecil-kecil cabe rawit, itulah Singapura. Singapura adalah sebuah negara kecil yang berada di tengah-tengah kawasan Asia Tenggara. Walau luas wilayahnya lebih kecil dari Pulau Bali, namun pesona negara bekas jajahan Inggris ini mampu menarik jutaan wisatawan untuk mengunjunginya.Salah satu destinasi paling hits hingga kini adalah Patung Merlion atau Singa Laut.Patung Merlion dengan Bangunan Marina Bay

Merlion adalah salah satu lambang yang paling dikenal bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Patung Merlion terletak di jantung kota Singapura, tepatnya di kawasan Taman Merlion yang berdekatan dengan Hotel Fullerton. Ciri-ciri patung Merlion ini berkepala singa, namun berbadan ikan. Dengan tinggi hanya 8,6 meter dan berat mencapai 70 ton.Patung Merlion

Patung Merlion sendiri dirancang oleh Fraser Brunner dan diresmikan oleh perdana menteri Singapura saat itu, yaitu Lee Kuan Yew pada tahun 1972. Tujuan dari pembangunan Patung Merlion ini sebagai kampanye publikasi pariwisata di Singapura. Hingga kini, patung Merlion tetap memikat jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk datang walau hanya sekedar bernarsis ria di dengan latar belakang patung singa yang semakin menawan dengan pemandangan teluk Marina dan bangunan Marina Bay Sands yang unik.

Tidak hanya wisatawan yang memang bertujuan untuk keperluan bisnis ataupun wisata di Singapura yang menyempatkan mengunjungi kawasan patung Merlion. Bagi Anda yang memang hanya transit di Singapura, Anda dapat melakukan kunjungan singkat di tempat ini. Selain gratis, untuk menuju tempat ini sangat mudah, Anda dapat menaiki Monorail Train (MRT) dengan jarak tempuh sekitar setengah jam dari Bandara Changi dengan tujuan Marina Bay.

Tags
merlion Singapura
Share