Destinasi di Jepang jadi Favorit Seleb Indonesia, Kamu Pilih Yang Mana?

Advertisement

Negeri Sakura memang mempunyai beragam wisata dan aktivitas menarik, yang membuat pelancong terpikat. Bahkan beberapa destinasi di Jepang berikut juga jadi favorit seleb Indonesia. Mulai dari desa wisata kesukaan Jessica Mila sampai kuil favorit Via Vallen. Mau tahu di mana itu? Simak ulasan berikut.

Shirakawa-go, Jessica Mila

Penuh Salju di Shirakawa-go via Instagram @jscmila
Penuh Salju di Shirakawa-go via Instagram @jscmila

Shirakawa-go merupakan sebuah desa wisata di Prefektur Gifu, yang menjadi destinasi favorit seleb Indonesia saat liburan di Jepang. Jessica Mila merupakan salah satu yang berkunjung ke sini. Bagaimana tidak terpikat? Tempat ini mempunyai suasana sejuk dan rumah-rumah kuno berusia kira-kira 250 tahun, yang disebut Gassho-zukuri.

Gassho-zukuri via Instagram @claritadinamita
Gassho-zukuri via Instagram @claritadinamita

Rumah tradisional tersebut mempunyai atap berbentuk seperti tangan Buddha yang tengah berdo’a, dibangun tanpa paku, dan punya loteng cukup luas untuk lokasi beternak ulat sutra. Teman Traveler yang singgah ke sini bisa juga coba berendam di onsen maupun icip street food.

Tenryuji Temple, Ringgo Agus Rahman

Tenryu-ji Temple via Instagram @sabaidieter
Tenryu-ji Temple via Instagram @sabaidieter

Tenryuji Temple ialah salah satu kuil Buddha yang dibangun pada tahun 1339an. Tempat ini punay peran cukup penting di Distrik Arashima, Kyoto. Sebab selain sebagai tempat ibadah, Tenryuji Temple juga mempunyai Rinzai alias sekolah yang mengajarkan ajaran Buddha.

Ringgo Agus Rahman dan keluarganya yang memang dikenal suka traveling pun bernah singgah di sini. Mereka berkeliling di sekitar kuil sembari menikmati suasana dan melihat-lihat patung yang ada di area ini.

Ueno Zoo, Laudya Cynthia Bella

Ueno Zoo via Instagram @laudyacynthiabella
Ueno Zoo via Instagram @laudyacynthiabella

Ueno Zoo pun menjadi salah satu destinasi di Jepang favorit seleb Indonesia, salah satunya adalah Laudya Cynthia Bella. Tempat ini memang cocok bagi pelancong yang membawa anak-anak. Sebab mereka bisa mengenal binatang mulai dari burung, reptil, mamalia, dan lainnya.

Flamingo di Ueno Zoo via Instagram @_yunpro
Flamingo di Ueno Zoo via Instagram @_yunpro

Ueno Zoo ini dibagi menjadi sekitar 63 bagian, sehingga bisa dibayangkan betapa luasnya tempat ini. Selain besar, kebun binatang ini pun termasuk yang paling tua di Tokyo sebab dibangun pada tahun 1882an.

Kebun binatang ini pun mempunyai atraksi menarik di bagian taman sebelah timurnya yaitu pagoda lima tingkat. Spot tersebut memang dibangun di atas lahan milik Kuil Kaneiji di Taito, Tokyo.

Kuil Sensoji, Via Vallen

Kuil Sensoji via Instagram @viavallen
Kuil Sensoji via Instagram @viavallen

Destinasi di Jepang favorit seleb Indonesia selanjutnya adalah Kuil Sensoji yang berada di Distrik Asakusa, Tokyo. Via Vallen pun pernah singgah ke tempat ibadah umat Buddha yang disebut juga Asakusa Kannon Temple ini.

Sisi Lain Kuil via Instagram @dahon_m
Sisi Lain Kuil via Instagram @dahon_m

Kuil Sensoji yang telah berdiri sejak tahun 645an ini mempunyai beberapa atraksi menarik, salah satunya yang paling mencolok adalah pagoda lima lantai yang ada di aula utamanya. Walaupun sempat hancur akibat perang, namun bangunan tersebut telah direnovasi.

Otaru Canal, Raisa

Otaru Canal via Instagram @raisa6690
Otaru Canal via Instagram @raisa6690

Destinasi wisata di Jepang yang jadi favorit beberapa seleb Indonesia adalah Otaru Canal yang berada di Hokkaido. Spot tersebut merupakan pelabuhan yang cukup sibuk di Kota Otaru selama abad ke-20.

Pelancong yang ke sini bisa menyusuri kanal di siang hari sembari ditemani alunan musik seniman jalanan. Apabila ingin suasana lebih romantis, cobalah berkunjung ke Otaru Canal di malam hari yang dihiasi lampu-lampu indah.

Salmafina Sunan, Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchi, Gunung Fuji via Instagram @salmafinasunan
Danau Kawaguchi, Gunung Fuji via Instagram @salmafinasunan

Danau Kawaguchiko merupakan satu dari lima danau di Gunung Fuji yang jadi destinasi wisata di Jepang favorit seleb Indonesia. Tempat tersebut merupakan spot yang tepat untuk menikmati keindahan Gunung Fuji di pagi hari.

Pemandangan sekitar danau pun dijamin akan menyihir Teman Traveler. Selain menghayati eloknya danau dan gunung, pelancong pun bisa menginap di spring resortnya.

Itulah setidaknya 6 destinasi di Jepang favorit seleb Indonesia. Di manakah wisata kesukaan Teman Traveler saat liburan di Jepang? Jadi kapan jalan-jalan lagi?

Advertisement
Tags
Artis Indonesia asia jepang Luar negeri Wisata
Share