Mau Tahu Desa Terkaya di Dunia? Di Sini Tempatnya!

Advertisement

Mungkin inilah desa paling kaya di dunia. Setiap warganya saja punya kekayaan Rp. 3,2 miliar yang tersimpan di bank. Eits, tunggu dulu desa ini tidak ada di Indonesia melainkan di China. Penasaran seperti apa pemandangan desa terkaya di dunia ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga :8 Tujuan Wisata di Malang Kota yang Oke Punya

Pertumbuhan ekonomi negara China memang membuat banyak negara geleng-geleng kepala. Sedikit hasil nyata dari tingginya tingkat pertumbuhan ekonomi di negara ini bisa traveler lihat di desa Huaxi. Ini adalah nama desa yang terletak di sebelah timur pusat Kota Jiangyin, Provinsi Jiangsu, China.

Perumahan di desa Huaxi, China [image source]
Perumahan di desa Huaxi, China [image source]
Beberapa waktu terakhir sejumlah media internasional memberitakan desa tersebut. Seperti yang dilansir Travelingyuk dari lama Daily Mail, desa Huaxi disebut-sebut sebagai desa terkaya di dunia. Penduduk desa ini sekitar 2.000 orang dan masing-masing dari mereka dikabarkan memiliki kekayaan setidaknya 1,6 juta Yuan (Rp 3,2 miliar) di bank. Fantastis!

Replika Landmark Dunia di Huaxi
Replika Landmark Dunia di Huaxi

Setiap warga desa Huaxi tidak bekerja di luar desanya. Di sana sudah ada pabrik yang membayar mereka dengan upah yang sangat tinggi hingga membuat mereka kaya raya. Selain itu setiap penduduk juga mendapatkan fasilitas gratis mulai dari kesehatan, pendidikan, rumah hingga minyak untuk memasak.

Hanging Village of Huaxi [image source]
Hanging Village of Huaxi [image source]
Fakta unik berikutnya, selain dihuni oleh penduduk yang kaya raya desa Huaxi juga menjadi tujuan traveling wisatawan mancanegara. Sebab di dalam desa ini mereka bisa menikmati replika landmark populer di seluruh dunia, jadi pengunjung tidak perlu repot-repot terbang jauh-jauh untuk menjumpai landmark-landmark tersebut.

Beberapa landmark yang ada di desa ini antara lain replika Tembok Besar China, Monumen Arc de Triomphe Paris, gedung Capitol Hill dari Amerika Serikat hingga Opera House Sydney. Pun demikian desa ini tetap memiliki bangunan ikonik yang original bernama Hanging Village of Huaxi setinggi 328 meter. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik dan berfungsi sebagai apartemen, hotel hingga restoran. Tertarik berkunjung?

Advertisement
Tags
China Desa Terkaya di Dunia Huaxi
Share