Jalan-Jalan Dan Bertemu Sinterklas di Desa Asalnya

no image available

no image available

Bagi sebagian besar anak-anak di dunia, Santa Claus atau juga dikenal dengan sebutan Sinterklas merupakan figur yang paling mereka idolakan. Santa selalu memakai baju warna merah dan membawakan kado buat mereka di malam Natal. Uniknya, Sinterklas ini ternyata tinggal di suatu desa yang ada di negara Finlandia, desa itu dinamakan Desa Santa Claus.

Liburan Natal dan tahun baru selalu ditunggu-tunggu banyak orang karena dalam libur panjang tersebut akan banyak pesta meriah di berbagai negara. Nah, bagi kalian yang ingin menikmati libur Natal yang heboh datang saja ke Desa Santa Claus sebab setiap liburan Natal dan tahun baru, Desa Santa ini menjadi satu-satunya tempat dimana dongeng akan menjadi kenyataan.

Bagaimana tidak, para tamu yang datang ke sana akan disambut langsung oleh Santa sendiri. Dilansir oleh trevelingyuk dari laman resminya Santa Vlaus Village, setiap tahunnya Desa Sinterklas di Rovaniemi, Finlandia ini sangat ramai dikunjungi para traveler. Tujuan utama mereka kesana tentu saja ingin bertemu Santa langsung di rumahnya. Keren kan.

Santa Claus selalu identik dengan rusa kutub bukan? Nah, di desa Santa ini para pengunjung juga bisa berkeliling melihat rusa kutub di kandangnya. Tidak hanya itu saja, untuk menjadikan dunia dongeng menjadi kian nyata, kalian bisa bermain di Santa Park, di sana akan ada banyak peri dan makhluk dari negeri dongeng lainnya yang akan bernyanyi untuk para tamu. Kalian juga bisa berkirim surat khusus dari rumah Santa atau mengirim surat ke Santa Claus dengan alamat Santa Claus Main Post Office, FI-96930 Arctic Circle. Semua suratmu akan dikirim saat Natal tiba.

Berlibur ke Desa Santa nampaknya bisa menjadi ide liburan Natal dan Tahun Baru yang seru. Di sana juga terdapat penginapan yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk menginap. Beberapa penginapan bahkan dibuat seperti rumah iglo yang terbuat dari balok es agar sensasi kutub lebih terasa nyata.

Tips untuk menuju Desa Santa adalah dengan melakukan penerbangan tujuan Rovaniemen Airport. Jarak Desa Santa dari bandara tersebut tidaklah jauh hanya sekitar dua kilometer saja. Jadi kalian tidak akan kesulitan untuk mencapai rumah Santa. Selamat menikmati libur Natal ya.

Tags
Desa Santa Claus Natal traveling
Share