Desa Genggelang, Tempat Wisata di Lombok Utara yang Tidak Kalah Seru untuk Liburan

Desa Genggelang di Lombok Utara menjadi kawasan wisata yang tidak kalah cantik dengan tempat wisata lain di pulau ini. Letaknya yang berada di kaki Pegunungan Rinjani sebelah barat membuat suhu di desa ini terbayang kesejukannya. Lalu, ada apa saja di sini? Yuk lihat lebih dekat salah satu bagian dari pulau tercantik di Tanah Air.

1. Air Terjun Kerta Gangga

Air Terjun Kerta Gangga
Air Terjun Kerta Gangga via Instagram/apri_mopro

Lokasi pertama yang bisa Teman Traveler datangi saat berkunjung ke Desa Genggelang adalah Air Terjung Kerta Gangga yang sudah cukup terkenal. Beragam tumbuhan di sekitar air terjun serta batuan tebing yang kokoh adalah keindahan alami yang bisa disaksikan di tempat ini. Foto-foto di sini? Bisa banget dong! Pemandangan saat akan menuju air terjun Kerta Gangga ini sudah cukup bagus, meski belum terlalu lebar. Terdapat juga tanjakan dan turunan yang pada beberapa titik berpasir. Tetap berhati-hati ya.

2. Rumah Pohon Gangga Murmas

Rumah Pohon Gangga Murmas
Rumah Pohon Gangga Murmas via Instagram/henny_rhiran

Dari atas rumah pohon Gangga Murmas, Teman Traveler bisa melihat indahnya Lombok Utara secara lebih luas. Dari mulai persawahan, pantai hingga pegunungan. Rumah pohon Gangga Murmas merupakan salah spot foto di Lombok Utara yang instagramable. Dengan latar langit berwarna biru yang cerah serta hijau dari pohon dan gunung, foto-foto Teman Traveler akan membuat siapa pun iri.

3. Tiu Pituq

Kesegaran Tiu Pituq
Kesegaran Tiu Pituq via Instagram/zikrilseptiadi

Tempat wisata lain di Desa Genggelang, Lombok Utara yang satu ini berupa air terjun dengan pemandangan yang luar biasa. Tempat wisata di Lombok Utara dengan nama Tiu, cukup banyak. Teman Traveler bisa jalan-jalan juga ke Tiu Tinggi, Tiu Bunter, Tiu Ras, Tiu Lisung. Pemandangannya dijamin bikin pengen nyebur dan basah-basahan.

4. Oleh-oleh Khas Desa Genggelang

Kopi Bambu Oleh-oleh Desa Genggelang
Kopi Bambu Oleh-oleh Desa Genggelang via Instagram/kopibambu_lombok

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata di Desa Genggelang di Lombok Utara, Teman Traveler juga bisa membeli atau mendapatkan buah tangan yang khas. Salah satunya adalah kopi Robusta, karena Desa Genggelang ada di dataran rendah. Ada juga Kopi Bambu yang dikemas dengan bambu ukiran dan dicat. Selain itu, oleh-oleh berupa kerajinan tangan juga tidak kalah banyak di desa ini.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk mengunjungi Desa Genggelang di masa liburan nanti? Ajak teman agar liburan lebih menyenangkan!

Tags
desa genggelang Indonesia Lombok Utara Wisata Wisata Lombok Utara
Share