4 Desa dengan Julukan Berhantu, Ada yang Diteror Suara Tangisan Anak Kecil

Setiap daerah memang mempunyai sejarah masing-masing. Hal itulah yang membuat khalayak umum tertarik untuk mengunjunginya. Khususnya bagi tempat yang memiliki sejarah menyeramkan dan akhirnya beralih menjadi wisata horor. Contohnya seperti beberapa desa  dengan julukan berhantu di bawah ini. Yuk kita simak kisahnya. 

Imber Village, Daerah yang Digunakan Latihan Militer 

desa berhantu
Imber Village via instagram/craigmiddleton895

Daerah pertama yang dijuluki sebagai desa hantu adalah Imber Village. Berlokasi di Inggris, wilayah satu ini ternyata sudah ditinggalkan warganya sejak tahun 1943. Pada tahun tersebut semua warga desa diperintahkan untuk mengemas barang masing-masing, karena Imber Village akan digunakan tempat latihan pasukan yang bersiap menghadapi invasi Eropa. Sejak saat itulah, Imber Village seolah menghilang dari peta. 

Kuldhara, Desa yang Terkena Kutukan 

desa berhantu
Kuldhara via instagram/andrea.ongaro

Di India ada juga desa yang dijuluki berhantu, namanya yaitu Kuldhara. Desa ini menjadi tak berpenghuni lantaran dulu ada seorang pejabat yang jatuh cinta kepada putri kepala desa. Ia pun mencoba mengancam masyarakat, kalau wanita tersebut tak diserahkan kepadanya, maka dirinya akan membebankan pajak yang tinggi. 

Tak lama kemudian, tepatnya di tahun 1925, pejabat tersebut melontarkan sumpah serapah kepada masyarakat. Bahwa siapa saja yang tinggal di Kuldhara akan kehilangan nyawanya secara tiba-tiba. Semenjak itulah, masyarakat desa berbondong-bondong untuk meninggalkan desa tersebut. Kini, Desa Kuldhara hanya disinggahi oleh wisatawan yang penasaran dan juga penyidik paranormal. 

Oradour sur Glane, Bekas Pembantaian Perang Dunia II

Oradour sur Glanes via instagram/oradour_sur_glanes

Kemudian ada lagi Oradour sur Glanes yang berada di Prancis. Tempat ini menjadi kosong karena kekejaman dari Tentara Jerman yang membantai habis 642 orang pada saat Perang Dunia II.

Kekejaman dan kesedihan cerita kota tersebut membuat Negara Perancis bahkan tidak berani membangun daerah tersebut. Akhirnya, Oradour-sur-Glane menjadi peninggalan sejarah dan untuk para korbannya dibangun pemakaman massal serta monumen peringatan di sudut kota.

Belchite, Dihantui Suara Tangisan Anak Kecil 

Belchite via instagram/pericu16

Pada tahun 1937, ada ribuan orang yang terbunuh di Desa Belchite akibat dari perang saudara di Spanyol. Masyarakat yang meninggal ini tak hanya terluka karena senjata tajam atau api, tapi juga karena kelaparan dan kehausan.

Mayat-mayat tersebut lalu dibakar di alun-alun kota dan sebagian di segel di ruang bawah tanah. Nah, sejak saat itulah, Belchite sepi oleh aktivitas harian dan kabarnya sampai sekarang terdengar suara anak kecil menangis yang tidak tahu dari mana asalnya. 

Bagaimana, cukup menyeramkan bukan daerah-daerah di atas? Semuanya ditinggalkan penghuninya dengan beragam alasan. Jadi, mana nih desa dengan julukan berhantu yang paling menyeramkan menurut kalian? 

Tags
desa berhantu India Inggris Luar negeri prancis Spanyol Wisata
Share