Dermaga Hotel Asri, Suguhan Senja Tak Terlupa di Karimunjawa

Teman Traveler pengagum senja tentu tahu, kan, kalau Pulau Karimunjawa memiliki banyak spot apik untuk menikmati romantisnya panorama mentari terbenam. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Tanjung Gelam. Namun selain itu sebenarnya masih banyak spot tersembunyi lain, salah satunya adalah Dermaga Hotel Asri.

Panorama senja di Dermaga Hotel Asri benar-benar luar biasa, Teman Traveler. Sekali melihat, dijamin kalian bakal terpesona dan tak bisa melupakannya. Yuk, simak cerita saya kala menikmati indahnya senja di Dermaga Kayu Hotel Asri belum lama ini.

Hotel Asri Karimunjawa

dscf7466_5J6.jpg
Dermaga Kayu Hotel Asri (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hotel Asri sejatinya merupakan salah satu tempat menginap di atas laut Karimunjawa. Akomodasi ini jadi favorit sejumlah wisatawan lantaran tawarkan atmosfer tenang sekaligus menyenangkan. Di sini Teman Traveler bisa nikmati sensasi sore di atas air, ditemani pemandangan laut yang masih asri.

Teman Traveler juga bisa menjajal sejumlah aktivitas menarik seperti berenang, snorkeling, maupun memancing ikan. Pihak hotel juga berikan kesempatan buat pengunjung untuk melihat dari dekat dan bermain dengan sejumlah satwa laut seperti penyu, ikan hiu, kerapu, bluntak, bulu babi, bintang laut, hingga lobster. Semuanya sengaja dibudidayakan di sekitar hotel.

Keindahan Senja di Area Hotel

dermaga hotel asri
Keindahan senja (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Menariknya lagi, di sini wisatawan bisa nikmati pemandangan senja yang amat mempesona. Rasakan syahdunya suasana sembari duduk santai di dermaga kayu. Perlahan langit di hadapan mata berubah jadi jingga. Bakal makin mengesankan jika ditemani secangkir minuman hangat dan obrolan berkesan bersama orang terdekat. Dijamin bakal jadi senja terindah yang takkan terlupa.

Akses Menuju Hotel

dscf7551_Y9B.jpg
Penuh tumbuhan bakau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Hotel Asri berjarak sekitar 6 km dari Pelabuhan Karimunjawa, tepatnya di Dukuh Alang-alang. Tempatnya indah dan bersih, sesuai namanya. Bangunan utama hotel sendiri berada di area lereng lembah yang dipenuhi rimbunnnya pohon bakau.

Untuk menuju Hotel Asri, Teman Traveler harus menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 20 menit. Dari arah Karimunjawa, hotel ini bisa kalian temukan di sisi kiri jalan. Begitu sampai, pengunjung masih harus berjalan sekitar 300 meter sebelum bisa menjejakkan kaki di bangunan utama tempat menginap ini.

Tiket Masuk

dermaga hotel asri
Menikmati senja di dermaga (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin bermalam di Hotel Asri, tarif menginapnya sekitar Rp300 ribuan per malam. Namun jika hanya ingin menikmati suasana senja di area dermaga kayunya, cukup bayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribuan saja. Cukup murah, bukan?

Itulah sedikit pengalaman saya menikmati indahnya senja di Dermaga Hotel Asri. Buat Teman Traveler yang berencana mampir ke Karimunjawa atau menjelajah wisata Jepara, jangan lupa mampir ke sini. Buktikan sendiri keindahan senja yang bakal bikin liburan di Karimunjawa tak terlupakan seumur hidup.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Jepara kontributor Travelingyuk Wisata wisata jepara
Share