Deretan Spot Paralayang Bali, Melintas Bebas di Langit Dewata

Berlibur ke Bali tak melulu bermain air di pantai atau berswafoto di hamparan persawahan hijau. Masih ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan selama berada di Pulau Dewata. Sobat traveler bisa mulai dengan menjelajah sederet spot paralayang Bali.

Paralayang termasuk olahraga ekstrem di mana seorang penerbang akan melayang di udara dengan bantuan parasut. Bagi yang tak menguasai teknik terjun payung tak perlu khawatir, sebab kegiatan ini bisa dilakukan secara tandem. Penasaran merasakan sensasi melintas di langit Dewata? Berikut Travelingyuk sajikan deretan spot paralayang Bali yang patut disimak.

1. Riug Paragliding

Riug Paragliding
Riug Paragliding via Instagram riugparagliding

Ingin merasayakan asyiknya menikmati pemandangan Pantai Bali dari ketinggian? Langsung saja datang ke Bukit Riug. Kawasan yang berada di daerah Sawangan ini menyediakan servis khusus bagi para pelancong yang ingin merasakan sensasi paralayang di Pulau Dewata.

Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena semua staff di sini berpengalaman dan punya sertifikat khusus. Selain paralayang, Riug Paragliding juga menyediakan fasilitas asyik lainnya seperti ruang tunggu bernuansa etnik, hammock, koneksi Internet WiFi, toilet, dan juga toko suvenir.

2. Bali Parasailing Adventure

Bali Parasailing Adventure
Bali Parasailing Adventure via Instagram sylviafengg

Tanjung Benoa sudah lama dikenal sebagai salah satu spot liburan terbaik di Bali. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan para wisatawan di sana. Bagi yang tertarik menjajal beragam olahraga ekstrem, dijamin tak bakal kecewa.

Salah satu tempat yang cukup direkomendasikan adalah Bali Parasailing Adventure. Tak hanya paralayang, di sini sobat traveler juga berkesempatan menjajal wahana lain seperti banana boat, jetski, dan juga parasailing. Tak perlu khawatir karena pengelola di sini sangat memperhatikan kualitas peralatan dan prosedur keamanan.

3. Timbis Paragliding

Timbis Paragliding
Timbis Paragliding via Instagram timbisparagliding

Sobat traveler yang ingin merasakan jelajah pantai dengan nuansa sepi bisa mencoba datang ke Pantai Timbis. Keindahan pasir putih dan jernihnya air di sini bisa dinikmati dengan suasana relatif tenang. Hal tersebut karena kawasan di sekitarnya masih belum dipenuhi beragam hotel, resort, maupun villa.

Namun demikian, salah satu daya tarik utama Pantai Timbis adalah paralayang. Para pelancong bisa merasakan sensasi melintasi udara dengan perjalanan sepanjang 12 kilometer di ketinggian hampir 300 meter. Semuanya dijamin aman karena para instruktur di sini sudah memiliki pengalaman ribuan jam.

4. Bali Paragliding Club

Bali Paragliding Club
Bali Paragliding Club via Instagram bariparaglidingclub

Pantai Nyang-Nyang belakangan mulai populer di antara wisatawan yang datang ke Bali. Suasananya masih begitu asri dan relatif sepi pengunjung. Apalagi di bagian bibir pantai terdapat bangkai kapal yang sudah dicat warna-warni, hingga jadi spot berfoto yang asyik.

Namun demikian, masih ada cara lain untuk mengagumi keindahan Pantai Nyang-Nyang. Sobat traveler bisa mencoba sensasi melintas di atas langit dengan terbang tandem lewat olahraga paralayang. Rasakan asyiknya melayang di udara bagaikan burung di Bali Paragliding Club, bersama para staff ramah nan berpengalaman.

Itulah deretan spot paralayang Bali yang menawarkan pemandangan keren. Berlibur di Pulau Dewata tak harus melulu diisi dengan berenang di pantai atau melakukan olahraga air lainnya. Jika ingin merasakan pengalaman seru tak terlupakan, mencoba olahraga ekstrem seperti paralayang tidak ada salahnya.

Tags
Bali Wisata
Share