Depot Soto Bu Barokah, Kuah Lezatnya Bikin Lidah Menari

Liburan ke Tulungagung, jangan lupa menjajal lezatnya kuliner setempat. Salah satu yang patut Teman Traveler coba adalah Depot Soto Bu Barokah. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Istimewa Sejak 1987

dsc01467_Hr4.jpg
Soto ayam Bu Barokah (c) Akbar Dedy/Travelingyuk

Depot Soto Bu Barokah ada di Desa Boyolangu, Tulungagung. Lokasinya tepat di depan Masjid Agung. Saking terkenalnya, hampir tiap hari tempat ini sanggup menjual lebih dari 100 mangkok soto. Bumbu dan kuahnya diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan rasa istimewa.

Berdiri sejak 1987, Bu Barokah mulanya menjajakan soto dengan cara didorong. Perlahan tapi pasti, soto ini makin terkenal hingga akhirnya dijajakan di depot sendiri. Tak hanya warga Tulungagung, sajian ini juga kerap jadi langganan para musafir dari luar kota.

Rahasia Kenikmatan Soto

dsc01468_fsN.jpg
Sesuap kenikmatan soto (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Jika soto umumnya identik dengan kuah bening, depot justru menyajikannya dengan kuah kental. Ciptakan paduan lezat kuah santan gurih dengan potongan daging ayam. Sensasi rasanya bakal langsung bikin lidah menari di tiap suapan.

Potongan daging ayamnya digoreng sempurna. Tambahan perasan jeruk timbulkan sensasi segar. Santannya juga terasa sangat gurih. Benar-benar sebuah paduan yang luar biasa lezat.

Murah Meriah

dsc01480_nPj.jpg
Suasana di dalam depot (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Tak hanya laris di kalangan warga lokal, soto ini juga populer di antara wisatawan. Hampir tiap travel agent di Tulungagung juga kerap singgah ke sini. Harganya pun sangat murah, hanya Rp15.000 per porsi, sudah termasuk es teh.

Kebanggaan Tulungagung

dsc01485_6gf.jpg
Depot Bu Barokah (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Kesuksesan Soto Bu Barokah tak hanya terwujud lewat hadirnya bangunan permanen untuk berjualan, namun juga puluhan karyawan yang melayani antrean membludak setiap hari. Eksis sejak 32 tahun lalu, soto ini bisa terus eksis mewarnai blantika kuliner Tulungagung hingga kini.

Itulah sekilas ulasan mengenai Depot Soto Barokah, kuliner legendaris yang punya kuah dengan rasa istimewa. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini? Jangan lupa sempatkan mencicipi jika sedang liburan di Tulungagung ya.

Tags
kontributor Kuliner Tulungagung Travelingyuk Tulungagung
Share