Depot Soto Banjar Achmad Jais, Menu Lengkap yang Rasanya Lezat

Advertisement

Tak harus ke Kalimantan Selatan untuk menikmati seporsi soto banjar. Kuliner berkuah dengan rasa istimewa ini sangat mudah ditemukan di kota-kota besar, termasuk Surabaya. Nah, Teman Traveler yang ingin memanjakan lidah dan perut dengan makanan suku Banjar ini, mampirlah ke Depot Soto Banjar Achmad Jais. Tak hanya soto, menu enak lainnya juga tersedia di sini. Penasaran, kan?

Tempat Sempurna untuk Makan Siang

Seporsi soto dengan perkedel
Seporsi soto dengan perkedel via instagram/@pakdeherrie

Depot Soto Banjar Achmad Jais bisa jadi rekomendasi saat liburan ke Surabaya. Tempat makan ini buka dari jam 7 pagi hingga pukul 5 sore. Setiap harinya, depot di Jalan Achmad Jais No. 6/6A, Genteng ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Apalagi ketika mendekati jam makan siang. Nah, jika tak biasa makan dengan kondisi ramai, datang lebih pagi. Atau juga hindari jam-jam pelanggan datang.

Depot Istimewa dengan Kuah Soto Bening

Seporsi soto banjar
Seporsi soto banjar via instagram/@amazingindonesiafood

Konon, soto banjar memiliki dua versi yaitu kuah susu dan bening. Di Depot Ahmad Jaiz sendiri, Teman Traveler dapat menemukan versi kuah bening tapi kaya akan rempah. Seporsinya terdiri dari lontong, irisan ayam, dan telur. Tak lupa, ada tambahan perkedel yang disajikan terpisah tapi pas banget ketika dicampur dengan menu berkuah ini. Nah, jika tak suka dengan lontong, bisa menggantinya dengan nasi putih. Bikin ngiler kan?

Ikan Patin yang Tak Kalah Nendang

Patin bakar yang jadi andalan
Patin bakar yang jadi andalan via instagram/@horizonhoman

Tidak hanya soto banjar, tempat makan ini juga menyediakan menu istimewa berupa ikan patin. Hidangan tersebut tidak hanya digoreng tapi juga ada yang dimasak dengan cara dibakar. Menariknya lagi, menu ini disajikan bersama dengan sambal terasi yang pedas gurih serta lalapan segar. Nah, untuk ukurannya, Teman Traveler bisa memesan porsi besar atau kecil. Rasanya, sudah tak perlu diragukan lagi.

Aneka Menu yang bikin Kenyang

Menu di Depot Soto Banjar
Menu di Depot Soto Banjar via instagram/@dapurbalikpapan

Menu andalan di sini memang soto dan ikan patinnya. Namun, ada hidangan lain yang bisa dicoba saat mampir di sini. Ada ayam bakar, lontong sayur, ikan asin asam manis dan banyak lainnya. Segmentasi depot ini sebenarnya bukan anak muda, melainkan keluarga. Tidak heran jika sebagian yang datang ada keluarga besar. Untuk harganya sendiri relatif terjangkau dengan kisaran mulai dari Rp20.000.

Nah, itulah ulasan tentang Depot Soto Banjar Achmad Jais di Surabaya. Bagaimana, sudah siap untuk coba menu enak di sini kan?

Advertisement
Tags
Depot Surabaya Indonesia Jawa Timur Kalimantan Selatan kuliner surabaya Surabaya
Share