Depot Mie 168 Surabaya, Wajib Coba Lemper Istimewanya

Isti

Isti

On Indonesia
Mie ayam enak di surabaya Mie ayam enak di surabaya

Siapa yang tak kenal dengan Jalan Ondomohen di Surabaya? Yap, kawasan ini dikenal sebagai pusatnya makanan enak sejak puluhan tahun lalu. Sayang, namanya kini telah berganti menjadi Jalan Walikota Mustajab. Tak perlu khawatir, kedai legendaris di sini masih bertahan, kok. Bahkan masih difavoritkan penggemarnya. Seperti Depot Mie 168 berikut ini.

1. Kedai Sederhana yang Tak Termakan Usia

Depot mie ayam 168 surabaya
Depot mie ayam 168 surabaya via instagram/@aierawks

Berburu kuliner di Jalan Walikota Mustajab memang bikin emosi. Apalagi kalau bukan macet dan terbatasnya lahan parkir untuk menyantap makanan enak. Namun, demi semangkuk mie di Depot 168, apapun bakal dilakukan. Tempatnya tidaklah mewah, melainkan masih mempertahankan bangunan lama. Warung yang tak termakan oleh zaman ini menarik perhatian dengan deretan pigura cantik di dinding. Tak banyak berubah, termasuk kelezatan menunya.

2. Mie Spesial yang Beraneka Rasa

Depot mie ayam 168
Depot mie ayam 168 via instagram/@viliaishere

Sesuai dengan namanya, depot ini menyajikan mie dengan aneka rasa. Dalam daftar menunya ada pangsit mie ayam, mie bakwan, pangsit mie ayam jamur, mie bakwan jamur, song mie ayam, mie ayam spesial 168, hingga mie otot daging. Lauk pendamping seperti pangsit rebus atau goreng dan bakwan juga tak kalah enak. Konon, rasanya tak berubah karena masih menggunakan resep turun temurun dari generasi pertama.

3. Rasa Sempurna yang Tiada Tara

Mie otot sapi
Mie otot sapi via intagram/@depotmie168

Semua menu di Depot 168 memiliki keunikan tersendiri. Seperti Mie Pangsit Otot yang menarik perhatian dengan otot sapi yang empuk dan lembut. Tekstur mienya juga kenyal dan kaya akan rasa. Nah, untuk harga seporsi makanan di sini memang cukup mahal dengan kisaran antara Rp25.000-Rp50.000 per porsi. Pun demikian, citarasanya tak mengecewakan. Apalagi bagi pecinta kuliner khas Nusantara.

4. Spesial dengan Lemper Ayam

Lemper ayam
Lemper ayam via instagram/@sasmitaedo

Depot Mie 168 tidak hanya menawarkan pangsit atau mie bakwan. Di warung sederhana ini juga menyediakan jajanan kue basah yang siap menggoyang lidah. Seperti bakpao dengan aneka isi. Dari banyaknya menu, lemper ayam menjadi paling spesial yang dibuat di hari yang sama. Rasanya gurih dengan aroma wangi dari daun pisang. Rahasia kelezatannya datang dari pilihan ketan yang baik dan punel. Tambahan daging ayam suwir yang telah dibumbui juga melimpah. Dijamin ketagihan setelah mencobanya.

Meski sederhana, tapi warung makan ini benar-benar menarik. Apalagi penamaannya yang menurut filosofi dari bahasa Cina berarti sebuah kesuksesan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba pangsit atau lemper di Depot Mie 168 bukan?