Daerah Kuliner yang Sebaiknya Dihindari Saat Demo Surabaya, Hanya Sehari

Melanjutkan aksi Gejayan Memanggil, pada hari ini (26/9) juga akan diadakan demo #SurabayaMenggugat. Para mahasiswa Surabaya akan berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Timur. Bagi Teman Traveler yang tetap beraktivitas biasa dan absen dari demo Surabaya, beberapa daerah di bawah ini bisa dihindari untuk cari makan siang, ya. Di mana saja?

Kawasan Tugu Pahlawan

demo surabaya
Tugu Pahlawan via Twitter/@StartFriday

Pada hari ini Tugu Pahlawan dijadikan sebagai titik kumpul para demonstran pada pukul 11.00 WIB dan menuju ke DPRD Jatim pada pukul 13.00 WIB. Nantinya demo ini akan selesai hingga pukul 18.00 WIB. Melalui akun instagram @surabaya_menggugat, mereka menghimbau untuk para demonstran agar tetap menjaga fasilitas umum, membawa air minum, hingga mengingatkan untuk tidak catcalling. 

Bagi Teman Traveler yang kebetulan berada di Surabaya, sebaiknya menghindari kawasan sekitar Tugu Pahlawan pada pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. Hal ini tentunya untuk menghindari kemacetan serta keramaian yang sedang terjadi.

Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura Surabaya

demo surabaya
DPRD Jatim via Twitter/@laiil_f

Demo Surabaya akan diadakan di Gedung DPRD Jatim pada pukul 13.00 WIB. Nantinya para demonstran akan berdemonstrasi untuk menolak RUU KUHP, UU KPK, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, mendukung RUU penghapusan kekerasan seksual (RUU PKS).

Waktu demonstrasi yang dimulai dari siang hingga jam 18.00 WIB tentunya akan membuat sekitar daerah Gedung DPRD Jatim ramai. Untuk itu sebaiknya hindari mencari tempat makan siang di sini dan mencoba datang ke daerah kuliner Surabaya lainnya.

Jalur yang Masih Bisa Dilewati

demo surabaya
Ilustrasi macet via Shutterstock

Melansir dari IDN Times, salah satu anggota Polrestabes Surabaya mengatakan telah menutup Jalan Indrapura sejak pukul 11.00 WIB. Hal ini tentunya untuk menghindari kemacetan dan keramaian dari ribuan mahasiswa yang berkumpul di depan kantor DPRD Jatim.

Nantinya Polisi tidak membuka jalur alternatif melainkan akan mengalihkan jalan ke sisi Timur seperti arah Tugu Pahlawan, Jalan Bubutan, dan Jalan Gembongan. Mereka mengungkapkan bahwa di sekitar Jalan Indrapura tidak akan ditutup dan dipastikan tidak akan macet. 

Daerah Kuliner Alternatif

demo surabaya
Lontong Balap Pak Gendut via Instagram/@perutkenyang.hatisenang

Untuk Teman Traveler yang sedang dilanda kelaparan, tentu ada cara alternatif agar tetap bisa kenyang di Surabaya. Travelingyuk akan rekomendasikan beberapa kuliner lain yang bisa didatangi dan jauh dari kawasan demo. Misalnya saja bisa datang ke Lontong Balap Pak Gendut yang berada di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.11 Surabaya.

Lontong Balap ini merupakan kuliner legendaris dan langganan para artis. Lontong Balap ini berisi lontong, lentho, tahu, dan kecambah yang melimpah lalu disiram dengan kuah petis asin yang segar. Selain itu, rekomendasi kuliner yang jauh dari kawasan demo lainnya adalah Warung Pojok, Bakso Jagalan 87, dan Kafetien 88. 

Nah itu dia beberapa daerah kuliner yang wajib dihindari saat demo Surabaya. Tentunya demo tetap berjalan, perut juga aman. Jadi, apakah Teman Traveler punya rekomendasi kuliner Surabaya lainnya?

Tags
demo 2019 demo mahasiswa demo surabaya Indonesia info terbaru kuliner kuliner surabaya
Share