De Tjangkul, Wisata Batu Instagenic dengan Tema Pertanian yang Seru

Siapa yang tidak tahu Kota Batu? Wilayah dingin di Jawa Timur satu ini tak pernah absen lama untuk mempersembahkan wisata baru. Nah, kali ini ada destinasi baru yang menyenangkan dan seru untuk dikunjungi, terlebih bersama dengan keluarga, yaitu De Tjangkul. Wah, cukup unik ya namanya. Coba deh simak ulasan berikut, pasti langsung tertarik untuk mengunjunginya. Sudah siap?

Wisata yang Dilaunching di Akhir 2018

Wisata Baru di Batu via Instagram/ de.tjangkul

Destinasi buatan satu ini sebenarnya sudah agak lama. De Tjangkul telah dibuka secara resmi pada 18 Desember 2018 lalu. Tapi, pada saat itu, wisata ini masih belum lengkap fasilitasnya, hanya ada spot rumah terbalik dan beberapa spot. Namun, di Bulan Juni 2019 kemarin, wisata ini telah melengkapi semua fasilitasnya. 

Banyak Spot Foto yang Disediakan

Banyak spot foto yang disediakan via instagram/ ayradhani3

De Tjangkul ini merupakan tempat wisata yang menyediakan spot-spot foto menarik. Di antaranya adalah rumah ala Belanda, ayunan, balon udara, karpet aladin, sepeda udara dan masih banyak lagi. Namun, ada yang membedakan wisata selfie ini dengan destinasi lainnya, nih.

Ala Belanda via Instagram agrowisata

Wisata baru di Batu ini memiliki konsep pertanian. Ditambah dengan pemandangan Gunung Arjuna di belakangnya yang membuat foto terlihat semakin apik. 

Ini Harga Tiket Masuknya 

Masing-masing spot ada biayanya via instagram/ jane.felicia

Untuk harga dari tiket masuknya tidak langsung sekaligus bisa menikmati semua wahana ya, Teman Traveler. Ketika pertama kali masuk, pengunjung akan ditarik biaya sebesar Rp20 ribu. Lalu, untuk setiap spot foto yang ada, wajib membayar Rp10 ribu. Khusus sepeda udara Teman Traveler perlu menambah Rp20 ribu.

Nah, kalian juga bisa menyewa kostum seperti kimono, baju tani dan lain sebagainya supaya foto bertambah kece. Penyewaan ini juga ditarik bayaran, antara Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. 

Ini Lokasinya

Lokasinya ada di Kusuma Agro Wisata via instagram/ de.tjangkul

Tertarik untuk bertandang ke De Tjangkul? Teman Traveler bisa langsung datang ke Kusuma Agro Wisata, Batu. Tepatnya di Jalan Abdul Gani Atas. Untuk menemukannya sangat mudah karena ada banyak petunjuk jalan yang mengarahkan ke Kusuma Agro Wisata. 

Demikian informasi tentang De Tjangkul yang ada di Kota Batu. Cocok banget nih untuk Teman Traveler yang suka foto-foto di spot lucu. Mengajak keluarga juga asyik, nih. Bagaimana kalau akhir pekan ini?

Tags
Batu De Tjangkul Indonesia Jawa Timur Wisata
Share