D’Dieuland, Disneyland ala Bandung dengan Sentuhan Alam

Bagaimana jadinya jika Disneyland berdiri di Bandung, yang sudah lama dikenal punya pemandangan indah dan orang-orang kreatif? Well, tidak perlu berandai-andai sebab tempat semacam itu sudah ada. Namanya D’Dieuland dan siap memanjakan sobat traveler serta keluarga di musim liburan kali ini.

D’Dieuland berada di kawasan Punclut, Dago, tepatnya di Jl Pagermanuh. Mereka buka antara pukul 9 pagi hingga sepuluh malam. Tiket masuknya pun cukup murah, berkisar antara 10-15 ribu rupiah. Namun jangan salah, keseruan yang ditawarkan sangat menarik lho. Tak percaya? Berikut Travelingyuk berikan penjelasannya.

Istana ala Disneyland

Istana ala Disneyland
Istana ala Disneyland via Instagram vennyselly

Tak jauh dari D’Dieuland terdapat sebuah restoran bernama Dago Bakery Punclut. Selain makanannya yang lezat, tempat makan ini juga ramai pengunjung karena arsitekturnya yang unik. Di bagian atas restoran terdapat struktur ala kastil Eropa abad pertengahan, mirip seperti bangunan ikonik di Disneyland.

Puas berfoto-foto di Dago Bakery, sobat traveler bisa duduk-duduk sembari menikmati indahnya pemandangan Bandung dari ketinggian. Jangan lupa memesan beragam menu lezat yang ditawarkan. Meski bernama bakery, restoran ini juga menyajikan makanan berat dan beragam minuman.

Ayunan Memanjakan

Rebahan di ayunan
Rebahan di ayunan via Instagram cantikaraage

Tak perlu khawatir kelelahan selama menjelajah D’Dieuland. Hampir di setiap sudut taman hiburan terdapat ayunan jaring-jaring yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto maupun santai sejenak. Bentuknya variatif, tersedia dalam beragam ukuran dan warna untuk semua anggota keluarga.

Rebahan di ayunan tersebut, sobat traveler dan anggota keluarga lainnya bisa menghasilkan foto unik maupun momen seru. Letaknya juga sangat strategis, langsung menghadap ke hamparan perbukitan hijau. Sembari rileks, kita bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan cara unik.

Berjalan di Atas Udara

Skywalk di D'Dieuland
Skywalk di D’Dieuland via Instagram karinanuary

Ingin merasakan sensasi berjalan di udara? Coba saja menjelajah kawasan D’Dieuland dengan melewati skywalk, jembatan yang menghubungkan tiap wahana di taman hiburan menarik ini. Tingginya mencapai 10 meter di atas permukaan tanah, menegangkan untuk ditaklukkan namun sekaligus menyajikan pemandangan alam nan indah.

Bagi sobat traveler yang menyukai panorama dari ketinggian, skywalk di D’Dieuland dijamin bakal membuat kalian puas. Kapanlagi bisa merasakan sensasi menikmati pemandangan alam Bandung, sembari berjalan kaki di atas ketinggian melewati jembatan warna-warni cantik?

Selfie Instagenic

Salah satu spot selfie cantik
Salah satu spot selfie cantik via Instagram d.dieuland

Menyediakan spot untuk foto-foto Instagenic sepertinya sudah jadi semacam aturan tak tertulis untuk semua tempat wisata. D’Dieuland pun siap memanjakan para pengunjung hobi berswafoto lewat beragam titik foto cantik di berbagai sudut taman. Mulai dari yang berbentuk sayap malaikat, bunga-bunga motif hati, hingga deretan payung cantik.

Bagi yang menghabiskan waktu hingga sore atau bahkan malam hari, bersiaplah menyambut keindahan luar biasa. Begitu matahari terbenam, taman hiburan ini akan menampakkan sisi lain kecantikannya. Hamparan lampion warna-warni siap menyemarakkan suasana liburan sobat traveler bersama keluarga.

Bus Terbuka

Spot foto bus terbuka
Spot foto bus terbuka via Instagram sylvianachandra_tan

Bandung bisa dibilang salah satu rajanya soal kreativitas. Ada saja ide-ide unik tercipta untuk membuat sebuah lokasi jadi lebih menarik. Di D’Dieuland, ada sebuah titik foto unik berbentuk bus dengan atap terbuka.

Pengunjung bisa masuk ke dalam bus untuk merasakan sensasi menikmati pemandangan alam Bandung dari dalam kabin kendaraan. Bagi sobat traveler yang tidak takut ketinggian, bisa menaiki tangga di samping luar bus dan naik ke atas atap. Keseruannya bakal bikin liburan kalian semakin tak terlupakan.

Well, itulah tadi sedikit gambaran mengenai beberapa keseruan dan pesona keindahan yang bisa didapatkan di D’Dieuland. Jika sobat traveler masih bingung menentukan akan berlibur ke mana bersama keluarga di Bandung, tempat unik ini bisa menjadi salah satu alternatif.

Tags
Bandung Wisata
Share