Coba Sensasi Berdiri di Atas Daun Teratai Raksasa di Chiang Rai Thailand ini, Yuk!

Advertisement

Daun teratai raksasa di Chiang Rai Thailand jadi atraksi unik yang bisa Teman Traveler jajal saat berlibur ke Negeri Gajah Putih. Menggunakan pesawat dengan durasi 1 jam 15 menit dari Bangkok, Teman Traveler sudah sampai ke Chiang Rai.

Selain unik dilihat, daun ini ternyata juga bisa diinjak lho. Teman Traveler bisa berdiri di atasnya selama beberapa saat. Penasaran? Simak uraian berikut ini!

1. Tanaman Berasal dari Lembah Sungai Amazon dan Termasuk Spesies Langka

Daun Teratai Raksasa di Chiang Rai yang Jadi Daya Tarik via Instagram/ tukkomjon

Daun teratai raksasa di Chiang Rai merupakan jenis langka yang ditemukan sekitar tahun 1801 di Bolivia. Tumbuhan ini merupakan spesies asli dari perairan Lembah Sungai Amazon. Daun yang besar dan bundar ini merupakan jenis Teratai Victoria. Dikenal juga dengan nama Victoria-lily atau Giant Water Lily.

2. Diameter Bisa Mencapai 3 Meter

Diameternya Bisa Mencapai Satu Meter Lebih via Instagram/ minttnim_14

Daun teratai yang bulat dan besar mengambang di atas air, dengan mudah menarik perhatian. Tetapi Teman Traveler akan lebih terkejut ketika mengetahui fakta bahwa Victoria lily ini bisa membesar hingga lebar totalnya dapat mencapai 3 meter. Jika dihitung diameternya, ia bisa tumbuh dengan diameter selebar lebih dari lima kaki atau sekitar 1,52 meter.

3. Dapat Menahan Berat Hingga 80-90 Kg

Mampu Menahan Beban Hingga 80 Kg via Instagram/ cupcakefai

Kolam dengan daun teratai raksasa di Chiang Rai Thailand menjadi destinasi wisata yang menarik bagi warga sekitar. Sebagian pengunjung ada yang hanya berfoto dengan latar belakang kolam penuh daun teratai raksasa, sebagian lagi mencoba untuk berdiri di atasnya. Teman Traveler ingin coba?

Berdiri di Atas Daun Teratai Raksasa via Instagram/ sasi_wonderland

Nggak usah khawatir karena daun teratai di sini bisa menahan beban dari 80-90 Kg. Sebelum berdiri di atas daun, pada bagian atas daun akan ditaruh lapisan berupa karet atau penahan yang dapat menopang tubuh. Sehingga pengunjung dapat berdiri tanpa khawatir terperosok, serta daun teratai pun tidak rusak.

4. Lokasi dan Biaya Masuk

Duduk di Bunga Teratai Buatan via Instagram/ gunkawin_panrutsakul

Penasaran pengin coba berdiri di daun teratai raksasa? Boleh langsung agendakan untuk liburan ke Thailand. Setelah sampai di Chiang Rai, Teman Traveler harus menuju kawasan Amphoe Mueang Chiang Rai, Chang Wat Chiang Rai.

Jadi Destinasi Wisata Warga via Instagram/ ameba710

Kolam dengan puluhan daun teratai raksasa ini dikenali warga sekitar dengan nama DooBua Chiang Rai Victoria and Lotus Garden. Tiket masuk ke taman ini sebesar 20 baht atau sekitar Rp9 ribu. Dengan harga itu Teman Traveler sudah sekaligus dapat satu botol minum gratis.

Kolam dengan Puluhan Daun Teratai Raksasa via Instagram/ pim_thananya

Daun teratai raksasa di Chiang Rai Thailand memang bikin penasaran untuk dicoba. Setuju? Kalau begitu, sepertinya itinerary agenda liburan ke Thailand harus ditambah nih. Mau ajak siapa untuk sama-sama mengagumi daun dari teratai jenis langka ini?

Advertisement
Tags
daun teratai raksasa di chiang rai thailand Luar negeri Thailand Wisata wisata thailand
Share