Dapur Rakyat Dialogue, Makan Berbuka dan Santai ala Mahasiswa Jambi

Kerap dikenal sebagai daerah dengan pesona alam memikat, Jambi ternyata juga punya beberapa destinasi kuliner yang tak kalah menarik dikunjungi. Salah satu yang tengah hits dan jadi favorit banyak orang adalah Dapur Rakyat Dialogue.

Meski agak jauh dari pusat kota, Dapur Rakyat Dialogue sangat recommended buat Teman Traveler yang ingin mencari tempat makan dengan suasana tenang, nyaman, dan asri. Buka mulai pukul 08.00 hingga 21.30, yuk simak penjelasan selengkapnya soal destinasi kuliner unik ini.

Berada Dekat Kampus

Suasana malam di dialogue (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Dapur Rakyat Dialogue berada di Jalan Lintas Jambi-Muaro, tepatnya di depan kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin (STS). Jika Teman Traveler berangkat dari pusat kota, butuh waktu kurang lebih 35 menit untuk mencapai tempat ini. Kalian bisa menumpang mobil maupun sepeda motor karena akses jalannya sudah bagus.

Di sekitar restoran terdapat taman berukuran mini dengan hiasan aneka bunga indah. Teman Traveler bisa menikmati panorama sekitar sembari duduk santai di gazebo dengan atap daun nipah dan tiang bambu. Konsep yang diusung memang ala desa. Kalian bisa makan sambil lesehan dengan nuansa tradisional di sini.

Dimanjakan Pertunjukan Musik

Even Musik di Dialogue pada Malam Hari/Wildan Carbon

Fasilitas di Dialogue juga terbilang lengkap. Ada mushola, toilet, dan ruangan luas yang biasa digunakan mahasiswa maupun pengunjung lain untuk berdiskusi ringan.

Di area depan, terdapat panggung kecil yang biasa digunakan untuk menggelar pertunjukan musik maupun menggelar event kecil. Pada waktu-waktu tertentu, pengelola biasanya mengundang artis nasional untuk menghibur pengunjung.

View di taman depan (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Resto bernuansa tradisional ini juga memiliki fasilitas Internet WiFi. Bebas Teman Traveler gunakan seharian, tentunya usai memesan makanan maupun minuman. Cakep juga jadi kafe untuk kerja, ya.

Favorit Mahasiswa

Pengunjung berasal dari berbagai kalangan (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Lantaran posisinya diapit dua kampus besar Jambi, Universitas Islam Negeri dan Universitas Jambi, tak heran jika Dialogue lantas dirancang sedemikian rupa agar membuat para mahasiswa betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Teman Traveler tak perlu heran jika menyaksikan beberapa mahasiswa bersantai sembari mengerjakan tugas kuliah ketika berkunjung ke sini. Apalagi suasana sekitarnya terasa sejuk, dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Makanan apapun yang dipesan pasti bakal terasa lebih nikmat.

Sajian Menu Tradisional

Cah Kangkung (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Sesuai namanya, Dapur Rakyat, resto ini menyajikan aneka menu bernuansa tradisional. Teman Traveler bisa memesan beragam masakan menggugah selera seperti sop, soto, ayam goreng, mie ayam, ikan bakar, udang, dan masih banyak lagi.

Menu yang kerap jadi favorit di Dialogue adalah olahan seafood, ayam, dan nasi goreng spesial. Rasanya tentu tak perlu diragukan lagi. Racikan rempah dan paduan sedapnya jadi keunggulan utama. Apalagi disajikan dalam kondisi hangat dan segar.

Masakan udang (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Aneka sajian minuman di sini juga pantang dilewatkan. Teman Traveler bisa pesan sebagai teman mengerjakan tugas kantor maupun kuliah. Kalian bisa pilih, mulai dari teh, kopi, jus, es buah, hingga aneka minuman tradisional.

Minuman tradisional yang kerap jadi idola di sini adalah es cendol. Rasanya benar-benar bikin ketagihan. Paduan es dan gula merahnya benar-benar menyegarkan. Sungguh efektif untuk merilekskan pikiran usai seharian dibuat penat dengan aneka tugas dan kesibukan.

Es Cendol jadi favorit pengunjung (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Soal harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Namanya juga Dapur Rakyat, banderol yang dipasang pun merakyat. Tak perlu rogoh kocek terlalu dalam, kalian cukup siapkan modal antara Rp4.000 hingga Rp15.000 untuk memesan aneka minuman. Sementara masakannya ditawarkan dengan harga antara Rp10.000 hingga Rp25.000 per porsi.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Dapur Rakyat Dialogue, tempat makan yang tengah ngetren di kalangan mahasiswa. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik untuk merasakan lezatnya sajian kuliner Jambi?

Tags
Jambi kontributor Kuliner Jambi Travelingyuk
Share