Danau Lemona Salopa, ke Resto Ini Harus Lewat Jembatan Gantung Lho

Jawa Barat selama ini identik dengan Bandung, Garut maupun Bogor. Padahal ada kawasan lain yang tak kalah menarik dikunjungi, yaitu Tasikmalaya. Berada di wilayah Priangan Timur, kota berhawa sejuk di daerah pegunungan hijau ini memiliki daya tarik kuliner yang pantang dilewatkan. Nah, salah satu yang cukup recommended untuk dikunjungi adalah Danau Lemona Salopa.

Danau Lemona Salopa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Hampir tiap sudut Tasikmalaya dijejali tempat makan bernuansa desa. Kebanyakan menyajikan masakan khas Sunda yang cukup kental dengan budaya masyarakat Pasundan.

Kuliner di Danau Lemona Salopa

Pemandangan di sekita resto (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Raya Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Danau Lemona Salopa telah jadi salah kuliner unik favorit keluarga di Kota Santri. Jaraknya kurang lebih 32 kilometer dari pusat kota atau sekitar satu jam perjalanan. Teman Traveler tak bakal kesulitan menemukan kuliner satu ini di sisi kanan jalan, jika bergerak dari arah Utara.

Jembatan Gantung

Jembatan gantung di sekitar resto (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebelum menjejakkan kaki di area utama resto, Teman Traveler harus lebih dulu melewati jembatan gantung dari bambu. Membentang sepanjang kurang lebih 100 meter, jembatan unik ini akan mengantarkan kalian menuju deretan gazebo dan tempat pemesanan makanan.

Tenang saja Teman Traveler, bagi yang tak punya cukup nyali untuk menyebrangi jembatan, bisa menyusuri area pinggir danau untuk sampai di area gazebo.

Gazebo Apung Romantis

Gazebo apung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang datang bersama pasangan, Danau Lemona Salopa menghadirkan suasana cukup romantis. Sambil menikmati makanan khas sunda, kalian bisa bersantai, bertukar cerita, serta mengagumi pemandangan sekitar danau dengan ditemani tiupan angin sepoi-sepoi.

Sajian Lezat dan Hemat

Aneka sajian khas Sunda lezat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dua menu yang jadi andalan di Danau Lemona Salopa adalah Ikan Gurame Asam Manis dan Ikan Bakar Bumbu Rempah. Teman Traveler dijamin akan dibuat ketagihan oleh kelezatan rasanya. Semakin nikmati jika disantap bersama nasi panas, oseng kangkung, dan karedok.

Sementara untuk urusan harga, aneka sajian yang ditawarkan di sini sangat bersahabat untuk kantong. Makan bersama rombongan 5-8 orang, Teman Traveler cukup mengeluarkan kocek antara Rp300.000 hingga Rp400.000. Kalian bakal mendapatkan menu super komplit.

Family Time

Menyantap hidangan bersama keluarga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Konsep ala pedesaan yang diusung Danau Lemona Salopa membuat tempat ini hadirkan suasana nyaman untuk bersantap bersama keluarga. Berkumpul bersama orang-orang tercinta di tempat asri, ditemani hidangan lezat, tentunya bakal hadirkan kesan mendalam.

Bus Wisata Ramah Anak

Bus wisata untuk anak-anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang datang bersama anak-anak, resto ini menyediakan fasilitas bus wisata yang akan membawa pengunjung cilik menyusuri kawasan pedesaan asri dan melihat perkebunan hijau di Salopa Tasikmalaya. Dengan tarif Rp5.000, buah hati dijamin bakal mendapat pengalaman menarik selama perjalanan.

Tempat Reuni Favorit

Cocok untuk reuni (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Memasuki akhir pekan, Danau Lemona Salopa kerap dipilih sebagai tempat menggelar acara reuni. Tak mengejutkan, mengingat suasana di sekitar sini begitu nyaman dan santai. Panorama danau di sekitarnya juga memanjakan mata. Sangat cocok dijadikan tempat berkumpul, merajut kembali silaturahmi bersama teman-teman lama.

Perahu Dayung untuk Jelajahi Danau

Keliling danau naik perahu (c) Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang mencari pengalaman baru, resto ini juga menyediakan persewaan perahu dayung. Bisa digunakan anak-anak maupun pengunjung dewasa. Dengan membayar Rp10.000 saja, kalian bisa leluasai mengelilingi danau seluas kurang lebih tiga hektar selama satu jam.

Spot Foto Unik

Aneka spot foto unik (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Danau Lemona Salopa juga menyediakan spot foto selfie kekinian. Teman Traveler tinggal berjalan ke area sekitar tepi danau untuk berpose dengan latar belakang tulisan ‘Love’ dan pemandangan danau indah. Cukup menarik bukan?

Mushola Bersih

Mushola bersih (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pengelola resto juga menyediakan mushola yang cukup terjaga kebersihannya. Pengunjung bakal semakin betah dan nyaman berada di sini karena tak bakal kesulitan menjalankan kewajiban beribadah.

Pemandangan sekitar resto (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dengan semua fasilitas yang tersedia, rasanya sudah jelas mengapa Teman Traveler wajib mengunjungi resto satu ini. Selain masakan Sunda yang lezat, kalian juga bisa menikmati suasana tenang ala Tasikmalaya. Bagaimana, tertarik mengajak keluarga bersantap di Danau Lemona Salopa setelah lelah keliling wisata Tasikmalaya?

Tags
Danau Lemona Salopa Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner tasikmalaya Tasikmalaya Travelingyuk
Share