4 Danau Cantik ini Ada di bali, Cocok Untuk Menyendiri

Melisa

Melisa

On Indonesia

Pulau Dewata memang menyimpan pesona yang tak ada habisnya. Tak hanya deretan pantai yang indah dan menantang bagi pecinta selancar, wisata budaya di pulau ini memang tidak pernah membosankan. Selain itu, 4 danau indah di bawah ini juga siap menarikmu untuk datang berkali-kali. Meski jauh dari kota, kamu akan menemukan ketenangan. Di mana, ya?

Danau Tamblingan yang Eksotis

Danau Tamblingan
Danau Tamblingan [image source]
Dibanding yang lainnya,  Danau Tamblingan adalah yang terkecil. Namun, keindahannya cukup mewah untuk dinikmati lama-lama. Namanya berasal dari singkatan Tamba (obat) dan Elingang (ingat). Konon, air di danau ini digunakan untuk mengobati masyarakat setempat yang terkena epidema.

Danau Tamblingan, Bali
Danau Tamblingan, Bali [image source]

Danau Beratan, Bedugul

Danau Beratan, Bedugul
Danau Beratan, Bedugul [image source]
Danau Beratan di Bedugul bukan tempat yang asing sebagai salah satu wisata andalan di Bali. Datanglah di hari biasa jika ingin menikmati kecantikan Danau Beratan saat sepi. Disediakan perahu untuk wisatawan yang ingin berkeliling danau atau melihat lebih dekat Pura Ulun Danu yang sudah ada sejak abad ke 17.

Danau Beratan
Danau Beratan [image source]

Danau Buyan

Danau Buyan
Danau Buyan [image source]
Danau Buyan terletak bersebelahan dengan Tamblingan. Kini wisata ini dilengkapi dengan ayunan dan juga kapal bambu yang disebut sebagai Titanic. Tahu tidak bahwa dulunya lokasi ini adalah jurang dan hutan yang sering digunkan sebagai lokasi pembuangan mayat? Tenang saja, sekarang kawasan ini sudah ramai dengan wisatawan, bahkan warung yang menjual makanan dan minuman.

Danau Buyan di Bali
Danau Buyan di Bali [image source]

Danau Batur di Kintamani

Kintamani Bali
Kintamani Bali [image source]
Yang terluas di antara semuanya adalah Danau Batur. Lokasinya berada di Kintamani dan di kaki Gunung Batur. Ini merupakan kawasan indah yang harus dieksplore saat berkunjung ke Bali selain Seminyak. Apalagi lokasinya dekat dengan Desa Trunyan yang terkenal dengan tradisi pemakanan unik, yaitu diletakkan begitu saja di bawah pohon.

Kintamani Lake di Bali
Kintamani Lake di Bali [image source]
Nah, sekarang jadi tahu kan ada danau indah apa saja di Bali. Pulau Dewata tak hanya punya pantai dan persawahan indah di Ubud, lho. Bagaimana, ada yang sudah pernah berkunjung ke wisata di atas?