Dahari Resto and Cafe, Kenalkan Cimahi ke Seluruh Penjuru Negeri

Advertisement

Cimahi ternyata punya banyak kafe menarik yang bisa jadi jujugan. Namanya adalah Dahari Resto and Cafe yang berdiri pada Bulan Maret 2019. Kini, tempat ini menjadi tujuan anak-anak muda untuk berkumpul, karena suasananya yang menyenangkan. Kalau kalian ingin tahu lebih lengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Nama Kafe Merupakan Sebuah Akronim

dahari cafe and resto
Suasana di dalam kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Dahari sendiri merupakan sebuah akronim yaitu “dari Cimahi untuk Negeri”. Melalui usahanya ini, dua pemuda asli Cimahi mempunyai harapan untuk lebih mengenalkan kota Cimahi kepada pengunjung luar kota. Selain itu, meyakinkan anak muda setempat, kalau Cimahi juga bisa mengimbangi Kota Bandung.

Lokasi Kafe

dahari cafe and resto
Bagian luar kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Dahari Resto and Cafe berada di Jl. Encep Kartawiria No. 72 – 79, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, kota Cimahi. Lokasinya hanya berjarak 5 menit dari kawasan Jl. Kolonel Masturi yang merupakan akses utama menuju Lembang melalui jalur Kota Cimahi.

dahari cafe and resto
Salah satu tempat duduk kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ambience garden akan kita dapatkan ketika berkunjung ke tempat ini. Ditambah udara diketinggian kota Cimahi yang sejuk akan semakin menambah positive vibe di tempat ini.

Ayam Goreng Mewah dengan Harga Murah

ayam_goreng_mamalaya_hIA.jpg
Ayam Goreng Mamalaya (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini menyediakan menu makanan mewah dengan harga murah. Salah satunya Ayam Goreng Mamalaya yang dibandrol denga harga Rp25.000. Menu ini dihidangkan dengan sajian lengkap. Ayam Goreng + Nasi + Keripik Singkong + Tahu Lembang dan diperkuat oleh sajian 5 sambal pilihan: Sambal Ceuceu, Sambal Bledag, Sambal Terasi, Sambal Tomat dan Sambal Ijo.

Light Meal yang Tidak Kalah Lezat

roti_siram_creamy_a37.jpg
Roti Siram Creamy (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menu lainnya yang tak kalah menggiurkan adalah Roti Siram Creamy. Dengan harga Rp15.000 kita sudah bisa menikmati seporsi besar dari roti tawar yang dikukus lalu dilumuri Fla racik Dahari dan taburan keju & palm sugar.

rosesabella_dan_tahu_bodo_XW4.jpg
Rosesabella dan Tahu Bodo (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selanjutnya ada Tahu Bodo dengan tampilan sambal yang merah. Menu ini merupakan seporsi Tahu goreng Lembang yang dilengkapi dengan sambal ceuceu. Tahu Bodo dibanderol dengan harga Rp12.000

Tersedia Minuman Menyegarkan

Sebagai penutup sajian, kalian dapat menikmati Es Kopi Dahari dengan basic beans Robusta dari Lampung. Dilengkapi juga dengan fresh milk foam yang dibanderol dengan harga Rp12.000. Bagi kalian yang tidak ingin minum kopi, ada Rosesabella yang dibanderol dengan harga Rp16.000.

light_meal_dahari_kCD.jpg
Semua sajian Dahari Resto and Cafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Itulah sekelumit info mengenai Dahari Resto and Cafe. Teman Traveler yang sedang ada rencana ke Kota Cimahi bisa berkunjung ke tempat ini. Kafe ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk kumpul bersama teman dan keluarga.

Advertisement
Tags
Cimahi dahari resto and cafe Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner
Share